Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Cegah Covid-19, Akses Perbatasan Harus Diperketat

"Saya minta pengawasan perbatasan diperketat untuk mengatasinya setiap masyarakat yang dari luar Bartim diperiksa suhu tubuhnya," tegas Ampera, Kamis (28/5/2020).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas. 

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas instruksikan agar pengawasan keluar masuk di perbatasan diperketat.

“Saya minta pengawasan perbatasan diperketat untuk mengatasinya setiap masyarakat yang dari luar Bartim diperiksa suhu tubuhnya,” tegas Ampera, Kamis (28/5/2020).

Menurut bupati, saat seperti ini masyarakat lantaran libur sering berpergian sehingga perlu antisipasi sesegera mungkin agar pencegahan bisa dimaksimalkan segera mungkin.

Selain posko pengawasan di Kelurahan Taniran Kecamatan Benua Lima, Bupati juga meminta dilakukan pengetatan pengawasan di Posko Pengawasan Bentot Kecamatan Patangkep Tutui. Lantaran daerah ini juga berbatasan langsung dengan Kalimantan Selatan, ujarnya.

Bupati juga meminta, agar masyarakat harus disiplin dan mengikuti atau mentaati anjuran pemerintah atau protokol kesehatan yakni harus memakai masker saat keluar rumah atau berpergian, rutin cuci tangan pakai sabun, tidak berkerumun melaksanakan pembatasan sosial dan fisik serta tidak keluar rumah apabila tidak begitu penting.

Perlu diketahui, ujar bupati, di wilayah Kabupaten Barito Timur ada tiga Kecamatan terpapar Covid-19 yakni Kecamatan Dusun Tengah, Kecamatan Pematang Karau, Kecamatan Benua Lima, pungkas Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *