DPRD KatinganKatingan

Masyarakat Katingan Harus Siap Bersaing

"Masyarakat Kabupaten Katingan harus siap bersaing dengan pendatang dari luar daerah. Baik dari sehi pendidikan hingga kualitas sumber daya manusia (SDM) dan lainnya. Jangan sampai nantinya, kita hanya menjadi penonton saja," ujar Alfujiansyah.

gerakkalteng.com – KASONGAN – Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) merupakan salah satu yang berpeluang besar terpilih sebagai wilayah tempat pemindahan Ibu Kota Negara. Pemprov Kalteng pun gencar untuk melakukan lobi kepada Pemerintah Pusat. Lokasi segitiga emas diangkat, meliputi wilayah Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas.

Terkait itu, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, H. Alfujiansyah memandang jauh ke depan. Dia menekankan, jika terealiasi Kalteng sebagai Ibu Kota Pemerintahan Negara, maka masyarakat Katingan khususnya harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Masyarakat Kabupaten Katingan harus siap bersaing dengan pendatang dari luar daerah. Baik dari sehi pendidikan hingga kualitas sumber daya manusia (SDM) dan lainnya. Jangan sampai nantinya, kita hanya menjadi penonton saja,” ujar Alfujiansyah.

Pasalnya, tutur Politisi Partai Golkar ini, persaingan ekonomi dan bisnis pastinya bakal berubah meningkat drastis jika dibandingkan saat ini. Untuk itulah masyarakat lokal harus mempersiapkan kompetensi di berbagai bidang, baik keterampilan, intelektual dan lain sebagainya.

Berkaitan dengan hal itu juga, sambung legislatif asal daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Tasik Payawan hingga Katingan Kuala ini, maka kualitas pendidikan untuk Kabupaten Katingan harus diperhatikan secara maksimal oleh pemerintah pusat.

“Kita berkaca dari keadaan masyarakat lokal di Jakarta saat ini. Jika sampai pendidikan dan lainnya kurang, maka akan terpinggirkan karena kalah bersaing dengan pendatang dari luar daerah. Jangan sampai, hal seperti ini terjadi di daerah kita nantinya,” kata Wakil Ketua DPRD. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!