Gunung Mas

Bupati Gumas Bagikan Tips Aman Penggunaan Listrik

KUALA KURUN – Potensi kebakaran akibat korsleting arus listrik kerap menghantui masyarakat. Untuk itu, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong membagikan tips cara menggunakan listrik yang aman kepada masyarakat setempat.

“Tips menggunakan listrik yang aman dan yang bermanfaat yakni, menggunakan perangkat listrik seperti stop kontrak yang bersantar SNI,” ujar Jaya, Minggu (2/4/2023).

Ia juga mengatakan, agar masyarakar jangan merubah sendiri KWh meter yang ada di rumah atau bangunan. Jangan menggunakan stop kontak secara bertumpuk, serta cabut stop kontak yang sudah tidak digunakan.

“Lalu pastikan kondisi tangan dalam keadaan kering saat ingin menggunakan peralatan elektronik,” saran Jaya.

Ia menambahkan, tips meggunakan listrik yang aman lainnya yakni, hindari kegiatan di sekitar jaringan listrik, seperti mendirikan bangunan, memasang bendera, umbul-umbul, baliho, antena, kabel internet atau telepon, membakar sampah, menanam pohon dan memangkas pohon secara mandiri.

“Jika melihat hal-hal yang berpotensi menyebabkan kecelakan pada instalasi listrik, segera laporkan ke kantor PLN terdekat atau melalui aplikasi PLN Mobile,” jelasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!