Gunung Mas

Bupati Minta Organisasi Guru Tetap Solid

KUALA KURUN, GERAKKALTENG. COM – Bupati Gunung Mas Arton S. Dohong meminta guru-guru yang bernaung di bawah organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk tetap solid. Hal ini dikatakan Arton dalam Apel besar Peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke 73 tingkat Kabupaten Gunung Mas yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Gunung Mas, Senin (25/11/2018).
Pada kesempatan itu Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong selaku inspektur upacara memberikan ucapan selamat kepada para guru yang ikut hadir pada apel tersebut. Ratusan guru, baik swasta maupun PNS ikut apel di lapangan, demikian juga TNI dan Polri,Kejaksaan, Perwakilan Pengadilan, pelajar, Pramuka, PNS serta PTT diwilayah Kabupaten Gunung Mas.
Arton juga mengajak kepada organisasi guru seperti PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), Ikatan Guru Indonesia (IGI) berperan aktif dalam melakukan pembinaan terhadap anggotanya, sehingga keberadaan guru tetap eksis dan solid.
“Guru dan tenaga kependidikan harus mampu mengelola kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental,” katanya.
Untuk itu diperlukan guru yang profesional, guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat, untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dengan kompetensi global.(Srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!