DPRD Gunung Mas

Capaian UHC di Gumas Harus Dipertahankan

KUALA KURUN – Capaian sebesar 96 persen kepesertaan jaminan kesehatan atau universal health coverage (UHC) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), diharap dapat terus dipertahankan.

 

Harapan ini disampaikan Ketua DPRD Gumas, Akerman Sahidar. Ia berharap pimpinan daerah dan semua pihak agar bisa mempertahankan capaian UHC Kabupaten Gumas pada tahun 2024 mendatang.

 

“Dibutuhkan komitmen dari pimpinan daerah dan kita semua untuk memastikan menjaga capaian UHC Kabupaten Gunung Mas melalui pendataan masyarakat dan penganggaran,” ujar Akerman, Kamis, (21/9/2023).

 

Disebutkannya, UHC merupakan wujud komitmen dari pemerintah daerah dalam memastikan terjaminnya pembayaran pelayanan kesehatan baik di puskesmas hingga ke Gumas sakit. “Olehkarena itu, pada kesempatan ini saya mengingkatkan pimpinan dan tenaga kesehatan di Puskesmas hingga rumah sakit agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” sampainya.

 

Ia juga mengingatkan, jangan sampai ada lagi keluhan dari masyarakat, baik karena ketersediaan obat-obatan, pelayanan dari tenaga kesehatan maupun hal lain yang kemungkinan masih dialami oleh masyarakat. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!