DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Awasi Pergaulan Anak

"Zaman saat ini begitu maju, sehingga anak-anak rawan terpengaruh pergaulan bebas. Orang tua harus melakukan pengawasan, jangan sampai salah langkah," pintanya, Selasa (6/8/2019).

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Nomi Aprilia.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Nomi Aprilia mengimbau, para orang tua di daerahnya meluangkan waktu mengawasi keseharian anaknya di luar rumah. Hal itu sebagai upaya deteksi dini agar sang buah hati tidak terjerumus pergaulan yang negatif.

“Zaman saat ini begitu maju, sehingga anak-anak rawan terpengaruh pergaulan bebas. Orang tua harus melakukan pengawasan, jangan sampai salah langkah,” pintanya, Selasa (6/8/2019).

Politikus PDI Perjuangan itu berharap, generasi muda di daerahnya menjauhi aktivitas melenceng, baik mabuk minuman keras, narkoba, seks bebas, tawuran, dan kegiatan lain yang dapat merusak masa depan.

“Di sinilah orang tua harus berperan, perbanyak habiskan waktu bersama anak, didik, awasi, dan membatasi pergaulan anak-anaknya,” pesan Nomi.

Salah satu kegiatan positif yang dapat menjauhkan anak dari pergaulan bebas, yakni aktif ikut organisasi, berolahraga, belajar, perbanyak ibadah, dan lain sebagainya.

“Melalui pendidikan keagamaan sejak usia dini itu penting. Orang tua juga wajib memberikan penjelasan kepada anak tentang baik dan buruknya media sosial,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!