DPRD KatinganHEADLINE

Fery Penyebrangan Harus Lengkapi Standar Operasional

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono, meminta kepada para pemilik fery penyebrangan yang ada diwilayah Kabupaten Katingan agar melengkapi fasilitasnya kelengkapan standar operasional.

Menurut Rudi, pemilik fery penyebrangan sudah seharusnya melengkapi fasilitas untuk penyebrangan seperti pelampung, hal tersebut berkaca kepada kejadian yang baru-baru ini menewaskan salah seorang warga saat menaikan kendaraannya ke fery pernyebrangan di Desa Rantau Asem, Kecamatan Sanaman Mantikei

“Fasilitas seperti pelampung itu untuk menunjang keselamatan,”Tutur Rudi, Selasa (23/7/2024) dikantor DPRD Katingan.

Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengingatkan, agar Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Katingan untuk rutin memberikan himbauan kepada para pemilik fery penyebrangan untuk melengkapi persyaratan dan fasilitas yang harus dilengkapi.

“Kalau bisa diingatkan per enam bulan sekali, hal ini untuk keselamatan penumpang serta yang menjalankan fery penyebrangan,”Imbuhnya.

“musibah itu semua tidak kita kehendaki, akan tetapi akan lebih baik jika fasilitas pelampung dan lain-lainnya lengkap bisa meminimalisir adanya korban jiwa,”Pungkasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang akan menurunkan kendaraan ke fery penyebrangan pun juga harus memperhatikan kondisi kendaraannya terlebih dahulu seperti rem, kopling serta gasnya.

(Tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!