DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

19 Kelurahan di Palangka Raya Sudah Zona Hijau

FOTO : Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebutkan, sebanyak 19 kelurahan di Kota Palangka Raya kini sudah berstatus zona hijau.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebutkan, sebanyak 19 kelurahan di Kota Palangka Raya kini sudah berstatus zona hijau.

“Tidak ada kasus baru yang muncul ataupun yang terkonfirmasi covid-19. Ini dapat dilihat dari data tanggal 16 Mei lalu,” ungkapnya, Selasa (18/5/2021).

Dikatakan Emi, dengan banyaknya wilayah kelurahan yang sudah masuk zona hijau, maka dapat diartikan upaya menekan penyebaran covid-19 mampu membuahkan hasil.

Meskipun tidak bisa dipungkiri jelas dia, untuk penambahan kasus baru selama dua minggu sebelum lebaran masih tetap ada. Namun untuk tingkat kesembuhan lebih tinggi.

“Jumlah angka yang sembuh lebih tinggi dari yang terkonfirmasi, dengan rata-rata tingkat kesembuhan 91,22 persen,”bebernya.

Selebihnya tambah Emi, pihaknya akan terus melakukan pengawasan, pemantauan, serta berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kelurahan, seiring masih berjalannya PPKM berskala mikro.

Terutama guna mengantisipasi adanya warga yang pulang kampung dari luar Kota Palangka Raya, yang bisa saja berpontens membawa kasus baru ataupun klaster-klaster momen Idulfitri.

“Mengacu edaran gubernur dan walikota, kalau ada yang datang dari luar wilayah, maka wajib isolasi mandiri sesuai ketentuan. Hal ini guna menekan munculnya sebaran baru covid-19,”tegas Emi.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!