DPRD Gunung MasHEADLINE

Masyarakat Masih Keluhkan Listrik, Kekurangan Guru dan Jalan Rusak

PALANGKA RAYA, GERAK KALTENG –
Saat anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas melakukan serangkaian kegiatan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil II) tanggal 26 Februari – 3 Maret 2018 yakni di desa Marikoi, Tajungan, Napoi dan Tewah.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas dari Dapil II, Evandi, S.Pd mengungkapkan hasil perjalanan reses anggota dewan ada beberapa persoalan yang perlu diperhatikan, Karena ini merupakan keluhan sekaligus masukan dari masyarakat setempat.

Persoalan yang mengemuka saat reses di ketiga desa tersebut adalah masalah listrik yang belum masuk masuk ke desa, selama ini warga hanya menggunakan lampu teplok atau mesing genset/dompleng untuk penerangan.

“Warga setempat berharap agar mereka dapat menikmati aliran listrik untuk menunjang kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya kepada Gerak Kalteng, Senin (5/3/2018).

Dikatakannya lagi, selain itu juga masalah signal operator telepon seluler yang belum masuk ke desa mereka, sehingga menyulitkan warga disana berkomunikasi jika ada keperluan.

Selama ini untuk komunikasi mereka menggunakan kiriman surat melalui jasa travel, terkadang menggunakan radio orari meski proses penyampaian infornasinya berjalan laban.

Harapannya supaya ada pembangunan tower BTS operator telepon seluler masuk ke desa mereka sehingga memudahkan warga setempat melakukan komunikasi satu sama lainnya, ujarnya.

Ia menambahkan, persoalan lain mengenai infrasturktur ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan, dan perlu perbaikan supaya akses jalan dapat dilewati warga sekitar, dan untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan.

Selain itu, ada juga keluhan kekurang tenaga guru dan ruang guru. Para guru disana sangat mengharapkan adanya tambahan guru kelas, karena selama ini guru yang ada terbatas, sedangkan jumlah murid cukup banyak.

“Termasuk penambahan ruang guru, Mereka berharap supaya ada penambahan ruang guru, mengingat kondisi ruangan guru sekarang belum memadai,” tuturnya.

Evandi menambahkan, untuk semua keluhan masyarakat tersebut akan dewan tampung untuk nantinya disampaikan kepada pemkab Gunung Mas supaya ada tindak lanjut ke depannya.

Saat melakukan kegiatan reses tersebut, sejumlah anggota dewan yang ikut dalam kunjungan yakni : H. Gummer, Untung Jaya Bangas, Evandi, Helfrit Tiong, Elvi Esi, H.Rahmansyah, Polie L. Mihing, Guel G. Embang. (Hri)

.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!