DPRD Gunung MasGunung Mas

Disdikbud Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi Pedagogik Melalui KKG

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Pedagogik melalui Kelompok Kerja Guru (KKG) selama tiga hari mulai tanggal 29-31 Agustus 2018.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membimbing sekaligus memberikan pengetahuan kepada para peserta mengenai perlunya meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan kompetensi tenaga pendidik secara individu dan kelompok, demi meningkatkan kualitas peserta didik kita,” ucap Ketua Panitia Kegiatan, Kristina Asi.

Kristina menambahkan, disamping itu juga bertujuan untuk menghimpun pemikiran dan masukan yang membangun tentang pembelajaran yang lebih baik dan berkualitas, serta untuk meningkatkan kemampuan para guru dalam membimbing, mengajar, dan mendidik agar menjadikan peserta didik menjadi manusia berkarakter dan berdaya saing.

Peserta kegiatan ini berjumlah 70 orang tenaga pendidik dari KKG Maju Bersama Kecamatan Kurun pada jenjang Pendidikan Dasar. Demi mencapai hasil terbaik, pihaknya telah mengundang dua orang Widyaiswara dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMM) Provinsi Kalimantan Tengah.

Tenaga pendidik diharap termotivasi untuk meningkatkan pengetahuan dan menambah pengalaman.

“Ini juga sebagai sarana kelompok untuk saling mengisi dan meningkatkan kemampuan dalam mengajar sekaligus mendidik peserta didik, sesuai kompetensi dasar seorang pendidik yang profesional dan bermartabat,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdikbud Kabupaten Gumas, Brikson berpesan kepada para peserta bimtek agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh.

“Manfaatkan momen ini untuk diri sendiri, untuk peserta didik, dan sekolah masing-masing, demi meningkatnya mutu pendidikan di sekolah pada khususnya dan secara umum di Kabupaten Gumas yang kita banggakan dan kita cintai ini,” harapnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *