HEADLINEPalangka Raya

Pj Wali Kota Launching Ruang Media Center Diskominfo

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu melakukan launching ruang Media Center Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya.

Launching ruang Media Center Diskominfo ini di hadiri Asisten II Setda Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban dan sejumlah kepala OPD dilingkup Pemko Palangka Raya.Selasa (5/12/2023).

Dalam sambutannya, Hera Nugrahayu mengatakan, hadirnya media center merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya dalam rangka meningkatkan transparansi, akuntabilitas dan partisipasi masyarakat dalam segala hal, yang berkaitan dengan pembangunan dan pelayanan publik.

“Melalui media center dapat menjadi corong dan sumber informasi.Oleh sebab itu, saya berharap media center dapat selalu menyajikan Informasi yang lebih cepat, akurat, dan mudah di akses oleh seluruh masyarakat kota Palangka Raya, dalam mengakses berbagai informasi seperti pembangunan, pelayanan publik dan sebagainya,’kata Hera.

Selanjutnya Pj wali kota juga berharap media center juga dapat menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara pemerintah kota dan masyarakat. Selain itu, media center juga kedepan diharapkan untuk membuka ruang bagi dialog, diskusi, dan partisipasi aktif warga dalam berbagai kebijakan dan program pembangunan.

Lebih lanjut, Hera mengatakan jika beberapa tahun terkhir media center Palangka Raya berhasil meraih beberapa penghargaan di tingkat nasional. Meski demikian, ia menyebutkan jika didalamnya masih ada tata kelola yang perlu untuk ditingkatkan lagi, baik dari segi SOP dan juga regulasinya.

“Saya berharap dengan adanya ruang baru ini kedepan media center bisa lebih baik lagi dan bisa berkiprah lebih luas lagi, sehingga bisa membanggakan Kota Palangka Raya dengan berita-berita yang baik dan bermutu, serta dikelola secara professional” ucap Hera.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, Saipullah mengatakan bahwa sebagai corong pemerintah. Ia berharap media center dapat menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara pemerintah dan masyarakat.

“Diharapkan, dengan adanya ruangan media center yang baru ini dapat meningkatkan semangat professional jurnalis Kominfo dalam membuat berita yang semakin bermutu,”pungkasnya.(Red/Dn/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!