DPRD KatinganHEADLINEKatinganPolitik

H. Suhaemi Dan Empas S. Umar Secara Bersamaan Serahkan Berkas Pendaftaran Untuk Maju Pilkada di DPD Golkar Katingan

KASONGAN – H. Suhaemi dan Empas S. Umar secara bersamaan menyambangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Katingan menyerahkan berkas pendaftaran untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Katingan sebagai Bakal Calon (Bacalon) bupati dan wakil bupati periode 2024-2029, Kamis (9/5/2024).

Kedatangan dua putra asli Katingan tersebut disambut langsung oleh ketua DPD Golkar Katingan Nanang Suriasnyah.

Seperti yang disampaikan bahwa berkas pendaftaran yang diserahkan tersebut yakni H. Suhaemi untuk maju sebagai bacalon bupati, sedangkan Empas S. Umar menyerahkan berkas sebagai bacalon wakil bupati.

Suhaemi menuturkan bahwa kehadiran dirinya di DPD Golkar Katingan yakni  menyerahkan berkas pendaftaran untuk maju sebagai bacalon bupati pada pilkada katingan tahun 2024.

“Hari ini saya melaksanakan niat untuk mendaftarkan diri sebagai bacalon bupati katingan dibeberapa Partai Politik (Parpol), dimana sebelum saya hadir di DPD Golkar juga sudah menyerahkan berkas pendaftaran dibeberapa parpol diantaranya partai Nasdem, Demokrat, dan Perindo,”Ujarnya.

Sementara itu Empas S. Umar, yang juga menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bacalon wakil bupati di DPD Golkar menyebutkan bahwa niat untuk maju pada pilkada tahun 2024 ini yaitu berniat tulus untuk membangun Kabupaten Katingan agar menjadi lebih baik dan sejahtera.

Mantan kepala Bank Kalteng Katingan ini juga menyampaikan dengan telah diserahkannya berkas pendaftaran tersebut dirinya siap untuk mengikuti peraturan dan prosedur yang berlaku di partai.

“Pada hari ini saya menyerahkan kelengkapan berkas untuk mendaftarkan diri di kantor DPD Golkar Katingan, dan secara pribadi saya siap untuk mengikuti prosedur dan mekanisme dari partai,”Ucap Empas S. Umar.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Katingan Nanang Suriansyah menuturkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kehadiran figur-figur yang menyatakan diri siap maju dalam pilkada katingan tahun 2024 dan menyerahkan berkas pendaftaran di partai Golkar.

“Sesuai dengan petunjuk dan mekanisme dari partai dalam melakukan penjaringan bacalon kepala daerah maupun wakil kepala daerah, langkah selanjutnya akan kami lakukan setelah persyaratan sudah kami terima dan akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme partai,”Ujarnya.

Nanang juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat partai Golkar akan melakukan survei terhadap bakal calon yang sudah menyerahkan kelengkapan berkas.

“Untuk survei sendiri berdasarakan ketentuan dari partai yakni dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI),”Sebutnya.

“Kriteria dari bacalon yang akan direkomendasikan nantinya tentu tolak ukurnya adalah berdasarkan hasil survei, artinya pada hari ini kita sudah menerima kelengkapan berkas,”Tambahnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!