HEADLINEKalimantan Tengah

Wartawan Gunakan Logo Atribut Polri Akan Ditindak Tegas

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Adanya laporan masyarakat bahwa ada oknum wartawan yang setiap peliputan selalu menggunakan atribut logo Polri dan mengatakan Bekerjasama dengan mabes Polri membuat Humas Polda Kalteng Harus menjelaskan pada masyarakat bahwa hal tersebut hanyalah bualan para oknum itu saja.

Bilamana masyarakat bertemu dengan oknum-oknum wartawan yang menggunakan logo atribut Polri, diharapkan agar jangan sungkan atau takut untuk melaporkan pada pihak kepolisian terdekat.

Karena sampai dengan saat ini Polri tidak pernah menjalin kerjasama dengan media apapun untuk melakukan pembuatan logo atribut Polri untuk digunakan pada tugas liputan para wartawan.

“Saya tegaskan ya, Divisi Humas Polri sampai saat ini tidak pernah melakukan kerjasama atau MOU dengan pihak media manapun untuk membuat atribut logo polri untuk digunakan para wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya” ujar Pambudi Rahayu pada awak media ketika di wawancara seusai peringatan HUT Polda Kalteng, Kamis (22/3/2018).

Lebih lanjut Pambudi mengatakan, pihaknya akan tertibkan para oknum wartawan yang kedapatan menggunakan logo atribut Polri pada saat melaksanakan tugasnya sebagai jurnalis, hal ini dilakukan karena para oknum tersebut dalam kegiatan jurnalistiknya menyalahgunakan atribut logo Polri tersebut untuk menakuti masyarakat bahkan bisa sampai dengan melakukan tindakan pemerasan.

Pambudi meminta pada semua jajaran Polsek dan Polres yang ada di wilayah Kalimantan tengah agar menindak tegas bilamana menemukan oknum wartawan yang menggunakan logo atribut Polri dalam kegiatan jurnalistiknya.

Apabila oknum wartawan tersebut terbukti melakulan tindakan pemerasan dengan menggunakan atribut logo Polri, kita tidak sungkan-sungkan akan menindaknya dan bisa terancam hukuman 4 Tahun penjara, ujar Pambudi menutup pembicaraan dengan awak media.(DNY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!