DPRD Kota Palangka Raya

Sigit : Tingkatkan Gelora Semangat Hari Pahlawan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November harus dimaknai dengan semangat serta gelora dari seluruh masyarakat, guna menghargai jasa-jasa para pahlawan.

Ungkapan bijak tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, ketika ditanya tentang makna hari pahlawan di tahun 2018.

“Tahun ini khusus untuk Kota Palangka Raya, semangat menggelorakan hari pahlwan kita apresiasi. Seperti pada moment yang digelar di Bundaran Besar yang lalu. Namun kedepan perlu ditingkatkan lagi,”ungkapnya, Senin (12/11/2018).

Kata Sigit, mengenang dan menggelorakan hari pahlwan , tidak lain adalah upaya untuk mengingat kembali api semangat revolusi yang dikobarkan para founding fathers Dimana begitu gigih berjuang demi kemerdekaan negara ini.

“Kegigihan para pejuang ketika itu, menjadi sebuah dasar kewibawaan negara. Dimana dalam sejarah mencatat para pejuang bersatu padu bertempur melawan penjajah di Surabaya pada 10 November 1945, demi mempertahankan Proklamasi yang sudah dikumandangkan,”tuturnya.

Maka itulah kegigihan pada jaman perjuangan revolusi, menjadi simbol bahwa para pejuang rela berkorban untuk bangsa dan negara. Sebab itupula selaku generasi penerus maka moment hari pahlawan harus terus digelorakan secara berkelanjutan setiap generasinya.

“Caranya, tidak lain adalah terus bersemangat untuk menggelorakannya semangat para pejuang yang telah dicanangkan setiap 10 November sebagai hari pahlwan,”ucap Sigit.

Karenanya tambah dia, upaya memaknai hari pahlwan jangan sampai surut, bahkan gelora itu harus lebih ditingkatkan. Sebab implikasinya sangat penting dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!