DPRD KatinganKatingan

Satgas Patroli Karhutla Katingan Akan Lakukan Patroli 1×24 Jam

Dalam rapat tersebut Rubama meminta agar patroli untuk memantau karhutla bisa dilakukan 1x24 jam.

Kasongan – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Katingan melakukan rapat koordinasi diruang rapat bupati katingan terkait penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah kabupaten katingan, selasa (6/8/2019).

Rapat koordinasi menghadapi karhutla tersebut dipimpin langsung oleh asisten II setda katingan yang juga merupakan Plt. BPBD Katingan Ahmad Rubama, yang juga di dampingi kabagops Kompol Arifin dan Perwira Penghubung 1015 Sampit Dedy M.

Dalam rapat tersebut Rubama meminta agar patroli untuk memantau karhutla bisa dilakukan 1×24 jam.

“Tim sudah dibentuk, sehinga untuk patroli memantau karhutla kita harapkan agar bisa dilakukan selanm 1×24 jam, dengan cara sistem ship atau bergantian saat melakukan patroli,”Pintanya.

Pada kesempatan itu juga Rubama menyampaikan kepada para camat, agar di setiap kecamatan juga bisa siap siaga untuk memantau karhutla.

“Untuk para camat diharapkan agar bisa mengkoordinir wilayahnya, jika ada titik hotspot segera datangi untuk segera dipadamkan jangan hanya diam,”Imbuhnya.

“Semuanya harus segera di antisipasi, meskipun diwilayah katingan saat ini karhutla masih belum banyak lahan yang terbakar,”Tambahnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!