Gunung Mas

Bupati Gumas Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong turut menandatangani deklarasi damai pemilu 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di aula Patria Tama Polres Gunung Mas, Senin (11/9/ 2023).

 

“Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan partai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan lainnya melaksanakan penandatanganan deklarasi pemilu damai tahun 2024,” ujar Jaya, Selasa (12/9/023).

 

Ia berharap dengan dilaksanakannya deklarasi damai pemilu tahun 2024, semua pihak bisa bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di Gunung Mas. Hal ini agar tercipta situasi yag aman selama tahapan pemilu hingga hari pemilihan suara.

 

“Kita boleh beda pilihan, namun kita harus tetap saling menghargai, menghormati dan menjaga kondusifitas kamtibmas,” sebut Bupati.

 

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Gumas, Herbert Y Asin membacakan deklarasi damai pemilu 2024 yang diikuti oleh semua yang hadir saat itu. Isi deklarasi damai pemilu 2024 yakni pertama, siap menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

 

Termasuk menyukseskan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Gunung Mas yang aman damai dan demokratis. Lalu siap tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku serta menolak segala bentuk ujaran kebencian, berita hoaks, isu SARA, politisasi agama dan politik identitas.

 

Termasuk siap menjaga sinergitas seluruh elemen masyarakat yang berdasarkan nilai luhur falsafah huma betang demi terciptanya kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Gunung Mas. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!