DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Kinerja Petugas Posko Covid-19 Tuai Apresiasi

"Sampai sekarang ini, petugas di Posko Pelantaran tetap siaga dalam menjalankan tugasnya memeriksa setiap pendatang yang masuk ke Kabupaten Kotawaringin Timur hinģga malam hari," kata SHD—sapaan akrab Supian Hadi, Kamis (14/5/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi mengapresiasi kinerja petugas yang melakukan penjagaan ketat di posko perbatasan. Khususnya posko yang ada di Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu.

“Sampai sekarang ini, petugas di Posko Pelantaran tetap siaga dalam menjalankan tugasnya memeriksa setiap pendatang yang masuk ke Kabupaten Kotawaringin Timur hinģga malam hari,” kata SHD—sapaan akrab Supian Hadi, Kamis (14/5/2020).

Supian Hadi berharap, posko di perbatasan wilayah lainnya juga melaksanakan tugasnya dengan baik. Bupati dua periode itu mengaku, pendirian posko perbatasan sejak lama didirikan, sejak munculnya Covid-19. Keberadaan posko tersebut sangat efektif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Posko pemeriksaan ada di tiga kawasan perbatasan, yakni di Kecamatan Cempaga Hulu, Kecamatan Telawang, dan di Kecamatan Teluk Sampit,” ungkapnya.

Sementara Camat Cempaga Hulu, Ubaidillah mengatakan, posko di wilayahnya difungsikan untuk mendata kendaraan luar daerah yang masuk ke Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Posko di Desa Pelantara ini dijaga selama 24 jam oleh personel gabungan. Tugas mereka yakni menghentikan setiap kendaraan dari luar daerah yang melintas untuk diperiksa dan didata terkait maksud tujuan datang ke Kotim,” ungkapnya.

Ubaidillah menambahkan, petugas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengendara untuk memastikan bahwa mereka tidak menunjukkan gejala yang menjurus ke Covid-19.

“Pemeriksaan kondisi kesehatan juga dilakukan. Hal ini merupakan salah satu protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Dikatakan Ubai, petugas juga memberi pemahaman kepada pengemudi tentang penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan corona. Seperti atur jarak duduk, wajib mengenakan masker, dan membersihkan diri sesampainya di tempat tujuan. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *