DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Dandim 1015/Spt Sosialisasi Bahaya Karhutla Kepada Masyarakat Melalui Program TMMD

FOTO : Komandan Distrik Militer (Dandim) 1015/Spt, Letnan Kolonel CZI Akhmad Safari ketika kunjungan kerja melihat progres program TMMD.

SAMPIT, GERAKKALTENG.COM – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1015/Spt, Letnan Kolonel CZI Akhmad Safari, berpesan kepada satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk terus meningkatkan sosialisasi dengan masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut.

“Di sini saya berpesan kepada para pasukan yang bertugas untuk selalu tingkatkan sosialisasi kepada masyarkat, agar tidak membakar lahan, serta selalu senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” kata Dandim.

Dirinya mengatakan, selain menyasar ke fasilitas fisik, pihaknya juga menyasar kepada non fisik, berupa penyuluhan dan sosialisasi. Menurutnya, saat ini Kotim mempunyai masalah kebakaran lahan dan pandemi Covid 19.

Sebagai institusi yang juga berpengaruh bagi kemajuan bangsa dan negara, TNI AD, khususnya Kodim 1015/Spt melalui program TMMD turut serta menekan permasalah yang ada masyarakat.

“Tidak hanya membantu kemajuan desa. TMMD, juga hadir untuk selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya mencegah bencana yang sudah menjadi tren di Kotim yakni karhutla. Masyarakat kami imbau untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” kata Letkol Akhmad Safari.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat desa juga diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak, demi memutus mata rantai penyebaran covid 19. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *