DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Waspada Virus Corona, Siswa Tak Perlu Jabat Tangan

Surat imbauan yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, H. Akhmad Fauliansyah.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Sebagai upaya mewaspadai ancaman virus corona (Covid-19), yang saat ini semakin meluas, maka Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan (Disdik) kota setempat, mengambil kebijakan dengan mengeluarkan surat imbauan yang salah satu pointnya, menghentikan sementara waktu siswa, guru dan seluruh warga sekolah untuk melakukan salam berjabat tangan.

Surat imbauan yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, H. Akhmad Fauliansyah tersebut tertuang dalam surat edaran resmi Nomor 420/65/BP-SD 03/III/2020, yang ditujukan kepada sekolah tingkat Taman Kanak-kanak, SD dan SMP Negeri/Swasta.

Dalam surat edaran tersebut disampaikan, upaya untuk melakukan pencegahan terhadap wabah virus corona, yang saat ini berpotensi untuk terpapar atau terjangkit wabah tersebut yang cukup tinggi.

Oleh karena itu diimbau seluruh sekolah mulai dari jenjang Kanak-kanak, SD dan SMP Negeri/Swasta di Kota Palangka Raya untuk dapat melaksanakan surat imbauan tersebut yang isinya sebagai berikut, pertama, siswa, guru dan seluruh warga sekolah membiasakan gerakan cuci tangan dengan menggunakan sabun.

Kedua menghentikan sementara waktu siswa, guru dan seluruh warga sekolah untuk melakukan salam berjabat tangan/sentuhan fisik antara peserta didik dengan guru. Sebagai gantinya bias dengan menggunakan salam lain yang sesuai dengan budaya Indonesia.

Kemudian yang ke tiga atau yang terakhir siswa, guru dan seluruh warga sekolah untuk dapat menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekolah.

Adapun surat imbauan yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya ini tertanggal 4 Maret 2020 dan ditujukan secara langsung kepada kepala sekolah di tingkat Taman Kanak-kanak, SD dan SMP Negeri/Swasta se Kota Palangka Raya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!