HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Gubernur Kerahkan Tiga Helikopter Kirimkan Bansos Banjir

Penyaluran bantuan Pemprov Kalteng melalui jalur udara tersebut menyasar Kecamatan Katingan Hulu sebanyak 175 paket Sembako, Kecamatan Marikit berjumlah 76 paket dan Kecamatan Sanaman Mantikei berjumlah 1.118 paket.

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran bersama wakilnya, Habib Said Ismail Bin Yahya (kanan) saat meninjau kelaikan paket bantuan sosial yang segera dikirimkan melalui jalur udara, Kamis (17/9/2020).

GERAKKALTENG – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran bersama wakilnya, Habib Ismail Bin Yahya kirimkan bantuan sosial korban banjir menggunakan tiga helikopter di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kamis (17/9/2020).

Penyaluran bantuan Pemprov Kalteng melalui jalur udara tersebut menyasar Kecamatan Katingan Hulu sebanyak 175 paket Sembako, Kecamatan Marikit berjumlah 76 paket dan Kecamatan Sanaman Mantikei berjumlah 1.118 paket.

“Kabupaten Kabupaten Kapuas sebanyak 557 paket Sembako yang didistribusikan di Kecamatan Mandau Talawang. Sementara, untuk Kabupaten Murung Raya berjumlah puluhan paket sembako yang didistribusikan di Kecamatan Permata Intan,” jelasnya Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran.

Sugianto menuturkan bahwa bantuan dari jalur darat sudah sampai ke Lamandau dan wilayah lainnya. Adapun total bantuan yang dibagikan untuk tiga kabupaten berjumlah 1.941 paket Sembako.

“Bantuan yang dibawa dan didistribusikan menggunakan helikopter yakni untuk wilayah yang sulit terjangkau tranportasi darat. Nanti wilayah lainya menyusul, ini dilakukan secara bertahap untuk membantu warga terdampak banjir,” katanya.

Penyaluran Bansos untuk masyarakat terdampak banjir sudah dilakukan sejak tanggal 15 September 2020. Total sembako yang disalurkan untuk korban banjir di Kalteng berjumlah 20.000 paket.

“Mudah mudahan banjirnya cepat surut, namun kami siapkan antisipasi Sembako untuk warga dalam menghadapi kondisi banjir ini. Mengenai dampak dari segi kesehatan, untuk makan sehari-hari, kami akan siapkan karena ini kewajiban pemerintah. Termasuk juga obat-obatan dan posko kesehatan dari Dinkes Kalteng,” sebut Gubernur. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!