Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Penting Tanamkan Sikap Toleransi Kepada Anak

Seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Barito Timur ini memiliki suku, agama, budaya dan tradisi beragam, untuk itu para orang tua wajib menanamkan sikap toleransi kepada anak usia dini," ucap Adolina, Senin (15/6/2020).

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Adolina.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Adolina meminta kepada para orang tua untuk menanamkan toleransi pada anak sejak usia dini. Proses dari sikap ini sejak belia diharapkan bisa terbawa hingga dewasa nanti.

“Seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Barito Timur ini memiliki suku, agama, budaya dan tradisi beragam, untuk itu para orang tua wajib menanamkan sikap toleransi kepada anak usia dini,” ucap Adolina, Senin (15/6/2020).

Kata DPC Partai Nasdem ini, dengan mengajarkan dan menanamkan sikap toleransi kepada anak, maka nanti mereka akan dapat menerima segala perbedaan yang ada di lingkungan sekitarnya.

Politisi Partai Nasdem ini juga mengimbau kepada para orang tua, khususnya di Kabupaten Barito Timur bisa menekan pada anak-anak pentingnya sikap selalu menghargai dan menghormati antar sesama umat manusia, tanpa harus membedakan suku agama, bangsa dan budaya.

Dengan adanya sikap toleransi serta saling menghormati diharapkan dapat menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang selalu aman dan kondusif.

“Ingat jangan sampai karena ada perbedaan membuat masyarakat terpecah belah. Mari menjaga persatuan dan kesatuan dengan tetap rasa saling menghormati dan menghargai agar tidak terjadi perbedaan,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *