DPRD Katingan

PBS Di Katingan Diharapkan Beli Beras Dari Hasil Petani Lokal

“Ada banyak PBS yang beroperasi di Katingan, jadi sudah menjadi kewajiban mereka pihak perusahaan untuk membeli beras dari hasil para petani lokal,”Ujarnya.

Kasongan –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Yudeia Pratidina mengarapkan agar Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Katingan bisa membeli beras hasil dari para petani lokal, hal ini disampaikannya kepada sejumlah wartawan, selasa (31/1/2023) dikantor DPRD Katingan.

Dikatakan Yudea, mengapa PBS harus membeli beras dari para petani yang ada di Katingan tidak lain adalah untuk menaikan tingkat perekonomian masyarakat.

“Ada banyak PBS yang beroperasi di Katingan, jadi sudah menjadi kewajiban mereka pihak perusahaan untuk membeli beras dari hasil para petani lokal,”Ujarnya.

Seperti yang kita ketahui lanjutnya, bahwa PBS di Katingan cukup banyak mulai dari yang bergerak di sektor perkebunan sawit, pertambangan maupun HPH.

“PBS ini tentu kita harapkan bisa membeli hasil daripada perkebunan milik petani, dalam hal ini beras,”Imbuhnya.

Dijelaskan Yudea, bahwa setiap tahunnya hasil panen dari petani di Katingan sesalu dijual keluar daerah setiap usai panen, hal ini dikarenakan hasil panen selalu susplus (lebih).

“Daripada dijual keluar daerah, alangkah lebih baik para pimpinan PBS bisa mengambil kebijakan untuk membeli beras hasil dari para petani yang ada di Katingan,”Harapnya.

“Seperti yang diketahui juga bahwa hasil panen petani yang ada di Kecamatan Katingan Kuala dan di Mendawai cukup besar,”Tambahnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!