DPRD Kota Palangka Raya

Waspada Hujan Disertai Cuaca Ekstrim

Foto : Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Dalam beberapa pekan
terakhir ini wilayah Kota Palangka Raya terus diguyur hujan, dengan intensitas rendah, sedang dan tinggi. Bahkan cuaca ekstrim kerap mengiringi hujan yang turun.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya agar selalu waspada dengan curah hujan tinggi yang diiringi dengan cuaca ekstrim. Terutama berhati-hati dengan fenomena pohon tumbang,”ungkap Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi, Jumat (17/3/2023) di Palangka Raya.

Tidak bisa dipungkiri lanjut legislator dari Fraksi Golkar ini, cuaca ekstrim di Kota Palangka Raya akhir – akhir ini menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik. Bahkan tidak sedikit pohon tumbang menutupi jalan serta menutupi drainase.

“Apabila masyarakat melihat ada pohon berpotensi rawan tumbang, maka bisa segera menghubungi instansi teknis,”tambahnya.

Apalagi lanjutnya, Pemerintah Kota Palangka Raya sudah memiliki layanan Call Center 112 , dimana siap siaga satu kali 24 jam untuk menerima informasi dan membantu masyarakat dalam berbagai hal yang bersifat urgen.

Maka dari itu, masyarakat harus bisa memanfaatkan layanan tersebut, apabila ada ancaman pohon tumbang, atau ada kondisi pohon yang sudah tua yang juga sangat rawan tumbang.

“Tetap waspada ancaman pohon tumbang, dan laporkan ke instansi teknis agar diberikan penangan awal untuk mencegah terjadinya pohon tumbang yang bisa membahayakan masyarakat,” pungkasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!