Gunung Mas

KPU Gumas Mulai Rakitan Kotak Suara Karton

FOTO : Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas, Stepenson ketika menguji kualitas, kelayakan hingga ketahanan kotak suara karton yang bakal digunakan pada Pemilu Serentak 17 April mendatang, Rabu (13/2/2019).

GERAK KALTENG.COM – KUALA KURUN – Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas mulai merakit kotak suara karton/kardus yang bakal digunakan pada Pemilu Serentak tahun 2019 mendatang, Rabu (13/2/2019).

Ketua KPU Gunung Mas, Stepenson mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama proses perakitan kotak suara. Seperti memastikan kualitas plastik bening, material karton, tulisan hingga kriket/plastik pengunci sesuai standarisasi.

“Perakitan ini juga bertujuan untuk mengetahui, apakah ada kerusakan kotak atau jumlahnya yang kurang. Jika pun ada, maka akan segera diinventarisasi, dilaporkan, dan meminta pergantian,” ungkapnya, Rabu (13/2/2019).

Lantaran banyaknya kotak suara karton, proses perakitan ditarget rampung paling lama tiga hari ke depan.

“Para petugas diminta hati-hati dan teliti ketika melakukan perakitan. Jangan sampai terjadi kesalahan sedikit pun, sehingga kotak suara karton yang nanti didistribusikan ke setiap TPS betul-betul sesuai standar,” katanya.

Berdasarkan hasil pengujian, kotak suara karton yang diterima KPU Gunung Mas sejauh ini cukup mumpuni. Baik dari segi kualitas, kekuatan, dan sebagainya.

“Pada prinsipnya kotak suara ini memang bukan untuk diduduki, namun berdasarkan uji coba tadi ternyata cukup kuat untuk menahan beban orang dewasa. Artinya, kekuatan kotak suara karton tidak perlu diragukan,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!