DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

JCH Gumas Diminta Jaga Kesehatan Selama Ibadah Haji

"Saya berpesan jaga kesehatan dan istirahat yang cukup. Karena informasinya selama musim haji tahun ini, cuaca panas di Arab Saudi mencapai 38 hingga 40 derajat celcius," ungkapnya, Senin (15/7/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong mengimbau, agar seluruh jamaah calon haji (JCH) asal daerahnya selalu mengutamakan faktor keselamatan dan kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

“Saya berpesan jaga kesehatan dan istirahat yang cukup. Karena informasinya selama musim haji tahun ini, cuaca panas di Arab Saudi mencapai 38 hingga 40 derajat celcius,” ungkapnya, Senin (15/7/2019).

Cuaca sepanas seperti itu pastinya bakal memengaruhi jalannya ibadah haji. Kendati demikian, JCH asal Gunung Mas diharapkan pintar merawat kesehatan masing-masing.

“Ikuti semua arahan dari petugas yang berwenang dengan disiplin dan bertanggung jawab. Lalu keberangkatan menjalankan ibadah haji harus memiliki niat semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT,” imbaunya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Gunung Mas, H. Anang Rusli melaporkan, tahun ini pemerintah daerah cuma bisa mengantarkan JCH sampai ke asrama haji Kota Palangka Raya.

“JCH asal Gunung Mas masuk kelompok terbang (keloter) 13 bergabung dengan Kabupaten Kotawaringin Timur, Katingan, dan satu kloter sisa asal Kota Palangka Raya,” katanya.

Enam orang JCH Gunung Mas akan diberangkatkan dari Kuala Kurun pada tanggal 26 Juli ke Palangka Raya. Lalu pada malam tanggal 27 Juli langsung diberangkatkan ke asrama haji Banjarmasin.

“Tanggal 28 Juli akan diterbangkan langsung ke Madinah dan tanggal 7 September akan dipulangkan ke tanah air. Saya pesan kepada jemaah selalu jaga kesehatan,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!