DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Wabup Buka Kegiatan Sosialisasi BNF

Direktur Pelaksana Borneo Nature Foundation, Bernat Ripoll Capilla memberikan materi pada kegiatan Sosialisasi BNF di aula Kantor Bupati Pulpis.

PULANG PISAU, Gerakkalteng.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga lingkungan hidup agar tetap lestari. Hal tersebut diimplementasikan melalui kegiatan Sosialisasi Program Borneo Nature Foundation (BNF) yang dilaksanakan di aula Setda setempat, (13/2).

Wakil Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang saat membacakan sambutan Bupati H Edy Pratowo mengatakan, dalam beberapa tahun belakangan masalah lingkungan hidup merupakan permasalahan yang serius dihadapai oleh dunia.

Begitu pula dengan negara Indonesia, sehingga sangat penting untuk mencari solusinya. Hal ini kata Taty, sangat berkaitan erat dengan keberlangsungan hidup, bukan hanya manusia. Namun, juga makhluk hidup yang ada di dalamnya.

“Di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau hutan menjadi salah satu aspek penting yang perlu terus dijaga, bukan hanya karena sebagai salah satu wilayah paru-paru dunia, tapi juga sebagai habitat berbagai macam makhluk hidup lainnya, mulai hewan dan tumbuhan, salah satunya tempat tinggal orang utan,” terang Taty sapaan akrabnya.

Dia juga mengajak kepada semua pihak, baik dinas, camat, tokoh masyarakat dan tokoh adat, khususnya seluruh komponen masyarakat untuk berperan aktif memberikan edukasi, betapa pentingnya memiliki kesadaran dan kepedulian dalam menjaga lingkungan hidup.

“Saya minta peran aktif, baik dinas, camat, tokoh masyarakat dan tokoh adat di wilayah masing-masing agar dapat mengajak serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga lingkungan hidup,” pungkasnya. (an)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!