Barito SelatanDPRD Barito SelatanHEADLINE

Kebijakan Jangan Sampai Bertentangan dengan Aturan

"Kita memberikan rekomendasi untuk penyempurnaan - penyempurnaan di tahun-tahun berikutnya," terang Farid.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Dengan menggunakan rekomendasi dewan, DPRD Kabupaten Barito Selatan mengingatkan Bupati setempat supaya jangan sampai mengambil kebijakan yang ‘menyerempet’ aturan dan hukum yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Barsel, Ir. Farid Yusran, kepada awak media seusai pelaksanaan Rapat Paripurna Ke-VIII masa sidang Ke-II tahun 2020, dengan agenda Penyampaian Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ), Jarliansyah, serta Penyerahan Rekomendasi DPRD terkait LKPJ Bupati Barsel untuk pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019, Selasa (30/6/2020).

Dikatakan oleh Ketua DPC PDIP Barsel itu, bahwa penyampaian rekomendasi LKPJ ini, bukan sekedar untuk memenuhi prosedur penyelenggaraan pemerintahan, namun secara konstitusional rekomendasi ini harus digunakan agar menjadi bahan koreksi konstruktif bagi penyelenggaraan pemerintahan oleh pihak eksekutif.

“Kita memberikan rekomendasi untuk penyempurnaan – penyempurnaan di tahun-tahun berikutnya,” terang Farid.

Ditegaskannya, dengan adanya rekomendasi tersebut, sekaligus juga sebagai peringatan (warning) bagi Bupati Barsel. Bila saja ada kebijakannya yang ‘menyerempet’ aturan, maka melalui rekomendasi ini dewan mengingatkan supaya setiap keputusan kebijakan harus kembali kejalurnya (track).

“Kita mengingatkan ini loh! Bupati memiliki sumpah jabatan, akan melaksanakan kewajiban selurus – lurusnya dan seadil – adilnya, untuk itu kita ingatkan agar beliau ingat akan sumpah jabatan saat dilantik menjadi bupati,” tukasnya.

Dengan ikhtiar adanya perbaikan dalam hal pelayanan dan pembangunan di tahun-tahun berikutnya, ia berharap hendaknya rekomendasi dewan ini, nantinya dapat dijadikan dokumen penting untuk diimplementasikan oleh seluruh instansi di lingkup Pemkab Barsel.

“Kita berharap, Barsel bisa lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang dengan adanya rekomendasi kami tersebut,” harapnya.

Dalam rapat yang digelar di Graha Paripurna DPRD Barsel itu, dipimpin langsung oleh Farid Yusran didampingi Waket I, H. Moch Yusif Kalem dan Waket II, HJ. Enung Irawati, serta dihadiri oleh Wakil Bupati Barsel, Satya Titie Atyani Djoedir.(tampetu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!