Kalimantan TengahKalteng Berkah

Gubernur Kalteng Gelar Dialog dengan Perbankan

“Saya mengajak para Pimpinan Instansi Vertikal, khususnya Perwakilan BI dan OJK, serta seluruh Sektor Jasa Keuangan Perbankan di Kalimantan Tengah, mari kita bersama-sama memperkuat sinergi, untuk terus mendorong pemulihan perekonomian di Kalimantan Tengah," ucap H. Sugianto Sabran.

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat melakukan dialog sekaligus silahturahmi dengan Pimpinan Instansi vertikal dan Perbankan di Istana Isen Mulang, Kamis (22/4/2021).

 

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melakukan dialog sekaligus silahturahmi dengan pimpinan instansi vertikal dan Perbankan di Istana Isen Mulang, Kamis (22/4/2021).

Dalam dialog tersebut, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengajak para Pimpinan Instansi Vertikal, khususnya Perwakilan BI dan OJK, serta seluruh Sektor Jasa Keuangan Perbankan di Kalteng untuk bersama-sama memperkuat sinergi untuk terus mendorong pemulihan perekonomian di Kalteng.

“Saya mengajak para Pimpinan Instansi Vertikal, khususnya Perwakilan BI dan OJK, serta seluruh Sektor Jasa Keuangan Perbankan di Kalimantan Tengah, mari kita bersama-sama memperkuat sinergi, untuk terus mendorong pemulihan perekonomian di Kalimantan Tengah,” ucap H. Sugianto Sabran.

H. Sugianto Sabran menyampaikan sudah satu tahun lebih Covid-19 melanda seluruh negara di dunia, termasuk Negara Indonesia serta juga Provinsi Kalteng, dan hingga saat ini masih belum diketahui kapan pandemi ini akan berakhir. Hampir semua sendi-sendi kehidupan masyarakat terdampak luar biasa akibat pandemi ini, mulai dari sektor kesehatan, sosial, sampai perekonomian.

Berdasarkan data BPS, pertumbuhan ekonomi Kalteng pada tahun 2020 lalu adalah sebesar minus 1,40 persen. Meski masih lebih baik dibanding pertumbuhan ekonomi Nasional yang sebesar minus 2,07 persen.

“Namun hal ini tentu harus mendapatkan perhatian serius dari kita bersama”, imbuhnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut menyampaikan, upaya penanganan dampak pandemi Covid-19 tentunya tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemerintah Daerah, namun sangat memerlukan dukungan dari berbagai pihak.

“Segala upaya penanganan dampak pandemi Covid-19 tersebut tentunya tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemerintah Daerah, namun sangat memerlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk instansi-instansi vertikal di daerah dan para pelaku sektor jasa keuangan perbankan, terutama dalam menghadapi dampak dan tantangan ekonomi akibat pandemi Covid-19” tandas H. Sugianto Sabran.

Nampak hadir di Istana Isen Mulang diantaranya Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, Direktur Bank Kalteng Yayah Diasmono, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Kalteng Hari Utomo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng Rihando, Pimpinan Perbankan dan Kepala Perangkat Daerah. (aga/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *