Kalimantan Tengah

DPMD Kalteng Serahkan Paket Sembako di Barsel

FOTO : Kadis DPMD, Aryawan saat menyerahkan paket sembako secara simbolis

Gerakkalteng.com – Barito Selatan – Mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalimantan Tengah, Aryawan menyerahkan Paket Sembako pada Kegiatan Pasar Murah bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jenamas, Jumat (14/6/2024).

Pasar murah yang dibuka oleh Kepala Dinas PMD ini diperuntukkan terutama bagi masyarakat Kecamatan Jenamas yang belum pernah tersalurkan bantuan sembako murah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Tercatat ada 1 Kelurahan dan 3 Desa yang mendapatkan bantuan paket sembako, yaitu Kelurahan Rantau Kujang, Desa Rantau Bahuang, Desa Tampulang dan Desa Tabatan.

“Saat ini kami menyalurkan 1.850 paket sembako yang mana pembagian untuk Kelurahan Rantau Kujang sebanyak 650 paket serta untuk Desa Rantau Bahuang, Desa Tampulang dan Desa Tabatan masing-masing sebanyak 400 paket,” ujar Aryawan.

Mendekati perayaan hari besar keagamaan, yaitu Hari Raya Iduladha biasanya harga bahan pokok mengalami kenaikan dan berimbas bagi masyarakat yang kurang mampu. Harga sepaket beras premium 10 Kg dan minyak 1 liter dipasaran pada umumnya sekitar Rp 192.500. Bagi masyarakat di Kecamatan Jenamas, Pemprov. Kalteng memberikan subsidi paket sembako tersebut sebesar Rp 172.500 sehingga masyarakat hanya menebus sebesar Rp 20.000.

“Atas kepedulian Gubernur Kalteng, kami dapat bersilaturahmi disini sekaligus menggelar pasar murah bukan hanya untuk warga muslim, namun warga non muslim juga mendapatkan kesempatan yang sama untuk menebus paket sembako murah,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Camat Jenamas, Muhamad Irwan mengutarakan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.”Terimakasih kepada Gubernur Sugianto Sabran yang sudah memperhatikan masyarakat di Kecamatan Jenamas, semoga kebaikan beliau dibalas Allah SWT,” kata Muhamad Irwan.

Sebagai informasi, selain menyerahkan paket sembako murah, Kadis PMD juga menyebutkan bahwa Kecamatan Jenamas mendapatkan bantuan 2 ekor Sapi Kurban seperti yang disebutkan pada penyerahan Hewan Kurban di Kecamatan Dusun Selatan Kemarin.

Nampak hadir pada kagiatan pasar murah dan penyerahan hewan kurban diantaranya Kepala OPD Prov. Kalteng terkait, Forkopimda Kabupaten Barito Selatan dan jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Selatan. (Mara/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!