Katingan

Bupati Katingan Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir Wilayah Tasik Payawan

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Katingan Hilir bantuan diberikan untuk posko Desa Tumbang Liting, Talian Kereng, dan Desa Tewang Kadamba.

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas bersama Ketua TP PKK Daurwatie Sakariyas menyerahkan bantuan sembako di beberapa posko banjir di sejumlah desa wilayah Kecamatan Tasik Payawan, Kamis, (9/9/2021).

orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini dan rombongan menggunakan transportasi sungai speedboat ke wilayah hilir Katingan itu.

Di wilayah Kecamatan Tasik Payawan,  dia menyerahkan bantuan sembako di posko banjir Desa Petak Bahandang, kemudian Desa Luwuk Kiri, Desa Luwuk Kanan dan Desa Tumbang Panggo.

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Katingan Hilir bantuan diberikan untuk posko Desa Tumbang Liting, Talian Kereng,  dan Desa Tewang Kadamba.

Rencananya, Bupati Sakariyas juga akan menyerahkan sembako di sejumlah posko banjir di wilayah Kecamatan Tewang Sanggalang Garing.

Selain membagikan sembako, bupati dan istri turut menyempatkan meninjau dapur umum dan posko pelayanan kesehatan.

Sakariyas mengatakan, untuk wilayah Kasongan dan sekitarnya, ada penurunan debit air sekitar 15 centimeter.

Namun, dua wilayah kecamatan di bagian hilir seperti Tasik Payawan dan Kamipang saat ini giliran sedang dilanda banjir cukup besar.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!