Barito Timur

Wabup Hadiri Gelar Apel Penanganan Bencana

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, melakukan foto bersama dengan para anggota relawan.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, menghadiri kegiatan Apel Kesiapsiagaan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2023, di halaman Polres Barito Timur.

Apel kesiapan ini dihadiri Pabung, Wakapolres, Para Perwira berserta para tamu undangan.

Habib Said Abdul Saleh, menyampaikan kejadian kebakaran lahan tidak mengenal batasan hutan lindung, cagar biosfer, hutan tanam industri, perkebunan dan perusahaan baik swasta maupun pemerintah, dan perkebunan masyarakat mengalami kejadian kebakaran hutan dan lahan.

“Bahwa pagi ini, kita laksanakan apel bersama siap siaga dalam rangka karhutla,” kata Habib Said Abdul Saleh, Kamis (26/1/2023).

Diakui wabup, dalam beberapa waktu tahun yang lalu bencana kita terjadi di mana-mana khususnya pembakaran hutan dan lahan.

“Kami berharap atas nama pemerintah daerah kabupaten Barito Timur. Sudah kita giatkan bersama dari gabungan Polri, TNI dan Damkar,” ujar wabup.

Oleh karena itu melalui kegiatan ini diharapkan menjadi suatu trigger untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh pemangku kepentingan, mulai dari Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan seluruh instansi terkait lainnya, dalam rangka mencegah dan menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kita berharap antisipasi dan menjaga agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan ini seperti tahun-tahun yang lalu, karena asap menimbulkan musibah,” ujarnya.

Wabup berharap seluruh instansi dan stakeholder dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menanggulangi bencana karhutla, saling bahu-membahu dan berkerjasama dalam mewujudkan Kabupaten Barito Timur bebas asap.

“Jadi sekali lagi, kami ucapkan terimakasih semoga kita nantinya ke depan bagaimana menjaga dan kelestarian alam kita ini,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *