Barito TimurDPRD Barito Timur

Soal Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Kabid Barito Timur, Inspektorat Tunggu Perintah Bupati

Foto : Inspektur Kabupaten Barito Timur Ina Karunia Gandrung

Gerakkalteng.com Tamiang Layang – Terkait adanya oknum Kabid sosial, Kabupaten Barito Timur diduga melakukan pelecehan seksual terhadap para calon peserta KIP Kuliah, maka Tim riksus menunggu perintah Bupati Barito Timur.

Inspektur Kabupaten Barito Timur, Ina Karunia Gandrung, menyampaikan dirinya bersama Tim riksus akan melakukan tugas pemeriksaan terhadap oknum Kabid tersebut dalam waktu dekat ini.

“Tim sudah terbentuk dan kami ajukan nama-nama personelnya dan (sekarang) menunggu surat tugas dari pak Bupati. Kami melaksanakan riksus tentunya harus ada Surat Tugas dari pak bupati untuk memanggil yang bersangkutan,” kata Ina Karunia Gandrung, Senin (11/7/2022).

Ina Karunia Gandrung juga mengatakan, saat surat tugas telah terbit nanti, dirinya bersama tim akan memanggil oknum berserta korban untuk segera meminta keterangan dari kedua belah pihak. Kami ditargetkan untuk menyelesaikan persoalan ini dalam jangka waktu 10 hari, dikarenakan ada beberapa pihak yang nantinya dimintai keterangan.

“Hasil konfirmasi terhadap kedua belah pihak akan kami sampaikan kepada pimpinan (bupati), kemudian terkait sanksi kepegawaian yang akan diterapkan jika ditemukan kesalahan maka kami juga akan mengundang BKPSDM dan pimpinan langsung terduga pelaku di DPMDSos,” ujarnya.

Terkait sanksi tegas apa yang akan diterapkan apabila ditemukan suatu kesalahan terhdap si oknum Kabid. Ina Karunia Gandrung, menyampaikan bahwa hasil dan putusan berdasarkan temuan pelanggaran oleh oknum Kabid yang bersangkutan.

“Inspektur tidak dapat memutuskan sendiri, nanti tim akan fokus kepada pemeriksaan dulu, setelah ditemukan pelanggaran keputusan terakhir nanti tetap di bupati berdasarkan hasil rekomendasi dari tim riksus,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *