DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Pemkab Pulpis Terus Tingkatkan Penbangunan Infrastruktur Sampai Pelosok

Plt Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai ketika ditemukan di ruang kerjanya.

PULANG PISAU,Gerakkalteng.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulpis berkomitmen membuka keterisolaisan daerah, yaitu dengan membangun dan meningkatkan jalan hingga pelosok desa. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas PUPR Usis I Sangkai.

Dia menyampaikan, pada tahun 2018 pihaknya sudah melaksanakan pembangunan-pembamgunan di bidang infrastruktur jalan dan jembatan, bidang SDA, pemukiman dan peramahan, pembuatan tugu dan bundaran di Jalan Penunjung Tarung, serta pembangunan infrastruktur peningkatan sarana air bersih.

Pada tahun 2018 kata Usis, pihaknya telah menyelesaikan pembangunan jalan dan jembatan pole slab ruas Maliku-Bantanan yang merupakan salah satu pembangunan prioritas dengan menelan dana Rp 35 miliar lebih.

“Kita bersyukur, pembangunan jalan dan jembatan sudah selesai dilaksanakan, sehingga akses jalan menuju Sebangau Kuala dapat dilalui dengan baik,” terang Usis I Sangkai.

Selain ruas jalan Maliku-Bantanan, pada tahun 2018 lanjut Usis, pihaknya telah melaksanakan penimbunan dan peningkatan jalan hingga ditingkatkan pengaspalan di Jalan Tahai, Pantik, Sanggang dan jalan penghubung antardesa dan antarkecamatan.

“Dan kedepan sebutnya, terus akan kita tingkatkan pembangunannya, sehingga upaya dalam membuka keterisolasisan semakin terbuka,” ungkapnya.

Sementara di Kecamatan Maliku dan Pandih Batu bidang SDA juga melaksanakan peningkatan sarana infrastruktur pembangunan dan rehab irigasi, selain itu pemeliharaan untuk mendukung produksi pertanian, baik tanaman padi, perkebunan dan lainnya.

Di Kecamatan Kahayan Kuala juga dilakukan peningkatan jalan untuk membuka ketidakpastian jalan menuju Pelabuhan sampai jalan lintas provinsi, juga peningkatan jalan di Kecamatan Kahayan Tengah dan Banama Tingang dan juga Kecamatan Kahayan Hilir dan Jabiren Raya.

“Kita bersyukur, empat kecamatan ini dilalui Jalan Lintas Trans Kalimantan. Sehingga kita hanya fokus pada peningkatan jalan desanya, pembangunan akan terus kita tingkatkan sehingga harapan kita akan semakin memperlancar mobilitas masyarakat, baik dalam mengakut hasil-hasil pertanian dan usaha-usaha lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” jelas Usis.

Dia juga menambahkan, pada tahun 2018 Dinas PUPR terus fokus pada kegiatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pembagunan dan pemeliharaan jaringan irigasi, jaringan air bersih, pemeliharaan taman dan penataan ruang.

Semua itu kata Usis, untuk mendukung kemajuan pembangunan daerah, demi meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Ketika jalan-jalan desa sudah terbangun dengan baik, tentu dampaknya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Karena dengan dukungan jalan yang baik, masyarakat tidak lagi kesulitan dalam distribusi hasil pertaniannya,” pungkasnya.(an)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!