DPRD KapuasHEADLINEKapuas

Persiapan MTQ Kalteng, LPTQ Kapuas Berikan Peserta Pembinaan

Kegiatan ini dilakukan untuk persiapan mengikuti pergelaran MTQ ke 30 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Buntok, Kabupaten Barito Selatan.

HADIRI: Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bersama Ketum LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan, Kepala Kemenag Kapuas H Ahmad Bachruni, Ketua MUI Kapuas H Nurani Sarji dan Sekretaris LPTQ Kapuas H Suwarno Muriyat dengan peserta pembinaan dan pelatihan MTQ di Aula Hotel Permata Inn Jalan Cilik Riwut, Kuala Kapuas, Jumat (20/3/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor membuka kegiatan pembinaan dan pelatihan peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Kapuas yang digelar Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas di Aula Hotel Permata Inn Jalan Cilik Riwut, Kuala Kapuas, Jumat (20/3/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk persiapan mengikuti pergelaran MTQ ke 30 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Buntok, Kabupaten Barito Selatan.

Kehadiran Wakil Bupati Kapuas tersebut disambut oleh Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan bersama Sekretaris LPTQ Kapuas, H. Suwarno Muriyat dan jajarannya.

Pada kesempatan itu, H Nafiah Ibnor mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas menyambut baik atas terlaksananya kegiatan pelatihan dan pembinaan peserta, yang akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Dengan kegiatan itu para peserta diharapkan dapat menampilkan penampilan terbaiknya, agar mendapat prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Kapuas.

Hal ini merupakan bentuk dukungan dari LPTQ Kabupaten Kapuas agar peserta meningkatkan pengetahuannya lebih baik lagi, untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas, H M Nafiah Ibnor mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan dan pembinaan kepada peserta ini, ilmu yang diajarkan oleh pelatih dapat diserap sehingga menambah pengetahuan dan kemampuan yang sudah ada, tampilkan yang terbaik agar mendapat hasil yang maksimal dan mendapat prestasi juara nantinya,” kata Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Nafiah Ibnor juga menyinggung Virus Corona, diminta agar peserta berhati-hati dan terus menjaga kesehatan, mencegah terkena penyakit Covid -19.

Orang nomor dua di lingkungan Pemkab Kapuas juga mengimbau, kepada semua agar menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Ahmad Bachruni mengungkapkan apresiasinya kepada LPTQ Kabupaten Kapuas yang telah mempersiapkan peserta yang terbaik untuk diikutkan pada pergelaran MTQ Tingkat Provinsi Kalteng mendatang.

“Saya apresiasi kepada LPTQ dan jajaran melakukan pelatihan secara rutin dan komprehensif karena ini penting sebagai bentuk dukungan dalam persiapan peserta, yang kemudian peserta menjadi siap tampil karena dilatih oleh pelatih yang terbaik pula,” kata H Bachruni.

Bachruni juga mengungkapkan rasa bangganya Pemerintah Kabupaten Kapuas terkhususnya Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat dan Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor serta jajaran, telah mendukung penuh LPTQ Kabupaten Kapuas. Hal ini dibuktikan Kabupaten Kapuas mampu mendapat prestasi, salah satunya juara satu nasional untuk mobil hias.

Sementara itu, Ketum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan dalam laporannya mengatakan, bahwa peserta yang diikutkan dalam latihan ini kurang lebih 40 orang. Terdiri dari semua cabang lomba.

Kegiatan pelatihan dan pembinaan ini telah berlangsung dimulai dari Kamis malam tanggal 19 Maret 2020 dan dijadwalkan akan ditutup pada Sabtu malam tanggal 21 Maret 2020. Untuk pelatih ada 9 orang pelatih yang akan membina dan melatih peserta.

Sebelum kegiatan itu dimulai, dilaksanakan sosialisasi kepada peserta mengenai Covid-19 beserta pencegahan dan penanganannya. Sosialisasi ini disampaikan Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo yang juga selaku anggota Satgas Pencegahan dan Penangganan Covid-19 Kabupaten Kapuas. (SS3/AGG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!