Barito Timur

Kafilah Barito Timur Raih 11 Juara MTQ Palangkaraya

Foto : Para peserta Kafilah Kabupaten Barito Timur melakukan foto bersama.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Musabaqoh Tilawatil Qor’an (MTQ) ke VII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, kafilah Barito Timur sukses meraih 11 juara di 16 cabang lomba yang di tepar Provinsi Kalimantan Tengah.

Ketua Kafilah Kabupaten Barito Timur, Bunyamin menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian peserta Barito Timur pada ajang MTQ.

“11 dapat juara dari 16 cabang lomba diantara 11 itu ada 3 peserta yang juara. 3 itu nanti persiapan untuk mengikuti kegiatan 2024 setingkat nasional di Palangkaraya,” kata Bunyamin, Sabtu (14/10/2023).

Kata Bunyamin, ke depan Pemerintah Daerah akan segera melakukan upaya-upaya dalam meningkatkan pembinaan.

“Jadi juara 2,3,4 ngk ikut. Hanya saja juara 1, jadi Barito Timur itu mengirim 3 peserta nanti untuk ke Palangkaraya yang tingkat nasional 2024,” kata dia.

Ketua Kafilah Barito Timur itu berkomitmen akan mempersiapkan keikutsertaan kafilah pada ajang MTQ tingkat Provinsi di Palangkaraya secara lebih matang.

“Kita dari pemerintah daerah paling tidak ada semacam pembinaan untuk menghadapi 2024. Karena ini 2024 ini, kita anggap setengah tahun lagi untuk membina para peserta yang lomba tingkat Provinsi di Palangkaraya,” jelasnya.

Dikatakan Bunyamin, dalam berbagai proses kegiatan yang telah diikuti ini, tentunya ada kendala yang dihadapi, karenanya Pemkab Barito Timur pun siap menerima saran dan kritik.

“Nantinya kalau bisa tetap ada pembinaan selama kurang lebih enam bulan ini supaya tingkat di nasional. Sudah lebih mantap lagi, yang kita hadapi ini lumayan berat lah yang namanya nasional diseluruh Indonesia. Jadi perlu pematangan, pembinaan betul-betul itulah yang kita harapkan,” ujarnya.

Adapun peroleh juara MTQ Kopi ke VII dari Barito Timur.

1. H. Ahmad Fauzi juara 1 cab hafalan surat An Nisa.
2. Wahyudin Ansry juara 3 cab hafalan surat Al Baqarah.
3. Abdi Muhaimin juara 3 cab hafalan surat Al Imron.
4. Faturraham juara 3 lomba adzan.
5. Ismawardah juara 2 hafalan surat An Nisa.
6. Suryo Purnomo juara harapan 2 penulis artikel Al Qor’an.
7. Tajudin harapan 1 hafalan 7 surat pilihan.
8. M. Syam’ani harapan 1 cabang Khutbah Jumat. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!