Barito TimurDPRD Barito Timur

DPU Bartim Tegaskan Kontraktor Harus Tuntaskan Proyek Tepat Waktu

Jika ada pihak rekanan yang mencoba untuk memainkan volume pekerjaan atau mengerjakan pekerjaan tidak sesuai dengan spesifikasi teknisnya, maka akan kita lakukan penindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Jumail Paladuk, Selasa (5/3)

Tamiang Layang,GERAKKALTENG.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Jumail Paladuk menegaskan, kepada pihak rekanan atau kontraktor yang mengerjakan seluruh proyek pembangunan pada dinas tersebut. Untuk menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu dan tidak asal jadi.

“Dalam pembangunan sarana infrastruktur ini, kita tidak main-main. Jika ada pihak rekanan yang mencoba untuk memainkan volume pekerjaan atau mengerjakan pekerjaan tidak sesuai dengan spesifikasi teknisnya, maka akan kita lakukan penindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Jumail Paladuk, Selasa (5/3) saat ditemui awak media di halaman kantor Bupati.

Ia menerangkan, pada tahun ini sejumlah proyek pembangunan sarana infrastruktur banyak terdapat di Dinas PU. Anggaran tersebut, katanya, bersumber dari Dana APBN, APBD serta dari DAK tahun 2019. Menurut Jumail, dalam hal ini pihaknya tidak mau me¬nanggung risiko. Karena per¬mainan pihak rekanan dalam mengerjakan proyek tersebut.

“Jika pihak rekanan tidak mengindahkan instruksi kita, maka terima saja resikonya dan tidak akan memberikan keringanan kepada rekanan yang secara nyata berbuat kesalahan,” tandasnya.

Ia menambahkan, namun di balik semua itu pihaknya juga optimis seluruh pekerjaan ini selesai tepat waktu. Sesuai dengan yang telah direncanakan se¬mula.

“Apabila waktu pekerjaan sudah dimulai, sebaiknya rekanan segera melakukan pekerjaan dengan sesuai tanpa harus menunda-nunda lagi. Namun sepanjang pihak rekanan tidak bermain-main dalam menyelesaikan pekerjaannya, akan kita bantu sesuai dengan kemampuan kita,” pungkasnya. (vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!