Gunung MasHeadline

Tumbang Anjir Banjir, Warga Siap Mengungsi

KUALA KURUN,GERAKKALTENG.COM-
Banjir sudah masuk Kampung Anjir, dan hampir merendam sebagian rumah warga dan ruas jalan di Kampung Anjir, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas.

Dugaan sementara banjir tersebut diakibatkan intensitas curahan hujan yang cukup tinggi mengguyur kota sinar kuala kurun kabupaten Gunung Mas selama beberapa minggu ini, sehingga permukaan air di Das sungai Kahayan meluapnya.Banjir yang merendam beberapa jalan menghambat aktifitas warga Anjir

Wartawan media ini meminta tanggapan mengenai ancaman banjir yang melanda warga,dari Kabid Kesiap Siagaan BPBD Gunung Mas Bobo P. Simon Memberikan himbauan agar masyarakat Tumbang Anjir Kelurahan Tampang Selalu berwaspada dan siaga dengan ancaman  banjir yang melanda ucapnya.

Pantauan Gerakkalteng.Com, sekitar pukul 04.00 WIB Jum’at pagi, banjir merendam jalan di RT 04. Kampung Anjir, Jum’at (27/04/2018).

Berdasarkan tanda yang dibuat warga di tiang listrik, ketinggian air kurang lebih 60 cm. Sementara, di tiang listrik yang lain ketinggan air mencapai 60-75 cm.

Salah satu warga, Anjir Hanna mengatakan, air mulai masuk ke permukiman warga sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, semakin lama permukaan air semakin tinggi.

Senada dengan Hanna, warga bernama stevanus menyebut banjir yang merendam jalan setinggi 60 cm. Warga pun berharap air segera turun agar warga dapat beraktifitas seperti biasa. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *