DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Gagal Jadi Ibu Kota Negara, Warga Gumas Diminta Bijak

"Saya minta kita jangan kecewa atas pilihan presiden atas berpindahnya IKN dari Jakarta ke Kaltim. Walaupun tidak di Kalteng, paling tidak masih disatu pulau Kalimantan," ujarnya, Rabu (28/8/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa lokasi Ibu Kota Negara (IKN) berada di wilayah Kabupaten Paser Panajam dan Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (26/8/2019) lalu.

Anggota DPRD Gunung Mas, Untung Jaya Bangas meminta, agar masyarakatnya bijak menyikapi keputusan tersebut. Meskipun, sebelumnya wilayah Kabupaten Gunung Mas, Katingan, dan Kota Palangka Raya di Provinsi Kalimantan Tengah juga menjadi nominasi.

“Saya minta kita jangan kecewa atas pilihan presiden atas berpindahnya IKN dari Jakarta ke Kaltim. Walaupun tidak di Kalteng, paling tidak masih disatu pulau Kalimantan,” ujarnya, Rabu (28/8/2019).

Dirinya berharap, keberadaan IKN bermanfaat bagi masyarakat di Kalimantan, khususnya Kabupaten Gunung Mas yang masih kaya akan sumber daya alamnya.

“Semoga bisa kita manfaatkan untuk menyangga kebutuhan IKN, seperti pembangunan dimasa-masa persiapan IKN. Tinggal bagaimana kita memaksimalkan pengelolaan SDA kita baik itu berkebun, beternak atau perikanan,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!