DPRD Kota Palangka Raya

Hardiknas 2023, Dorong Pendidikan Berjalan Merata

Foto : Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Untuk tahun 2023 ini peringatan Hardiknas diharap mampu menjadi momen refleksi disemua bidang pendidikan.

Menurut Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita, dengan semangat Hardiknas di tahun 2023 ini hendaknya mampu menjadi refleksi seluruh pihak. Khususnya bagi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam mengoptimalkan kembali kualitas mutu dan pemerataan pendidikan.

“Tentu harus disadari, pendidikan adalah pondasi dalam membangun karakter dan sumber daya manusia,” ungkapnya, Selasa (2/5/2023) di Palangka Raya.

Lebih lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Perindo ini mengatakan, upaya peningkatan sektor pendidikan, dapat dimulai dengan pemerataan pendidikan. Baik didalam wilayah kota maupun pinggiran.

Hal ini penting dilakukan mengingat masih ada kesenjangan, dimana masyarakat yang bermukim di wilayah pinggiran, infrastruktur pendidikannya masih minim. Baik fasilitas hingga tenaga pengajar yang tidak sebanyak dan selengkap seperti wilayah pusat kota.

“Maka itu perlu pemerataan pendidikan, dimana ilmu pengetahuan dan sarana prasarana yang diterima harus dirasakan anak didik yang berada dikawasan pinggiran secara merata,”tukas Ruselita.

Terlepas dari itu sambung dia, diharapkan pendidikan di Kota Palangka Raya harus mampu menunjukkan perubahan. Terutama peningkatan mutu, kualitas dan terutama dalam hal pemerataan pendidikan.

“Dengan semangat Hardiknas 2023 ini kita berharap sektor pendidikan bisa berbenah menuju kearah yang lebih baik, sebagaimana tema Hardiknas tahun ini yakni, Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar,”demikian Ruselita.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!