DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Dewan Himbau Masyarakat Tidak Bakar Lahan

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Kota sampit saat ini sedang dalam kondisi cuaca tak menentu. Hujan tidak dapat diprediksi kapan turunnya sementara panas terus menyengat di siang hari bahkan hingga sore.

Menyikapi hal ini Sekretaris III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hero Harapanno Mandouw mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan di sekitarnya dalam kondisi ini.

“Mengingat saat ini sudah memasuki masa pancaroba atau peralihan musim, sebagai langkah antisipasi maka kami ingatkan agar jangan sampai ada aktivitas membakar lahan atau hutan sembarangan,” Ungkap Hero, Senin (16/7).

Hero mengatakan bahwa ada kecenderungan di masa pancaroba saat ini mengarah ke musim kemarau. Untuk menghindari supaya tidak terjadi bencana kabut asap yang dapat merugikan semua pihak maka antisipasi dini, terutama kesadaran semua elemen masyarakat sangat diperlukan.

“Sekarang kita lihat sudah mulai ada aroma pembakaran, ada asap kadang-kadang. Padahal hal itu sangat merugikan masyarakat baik secara kesehatan maupun dampak ekonomi yang ditimbulkan,” jelasnya.

Imbauan ini menurut politisi Demokrat ini sebagai bentuk kepedulian bersama serta sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, meskipun selama ini kotim telah berhasil mencegah terjadinya karhutla.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!