Katingan

Warga Kecamatan Katingan Tengah Keluhkan Banyaknya Badan Jalan Rusak

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM- Warga Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, mengeluhkan kerusakan jalan di wilayah Tumbang Samba.

Keluhan tersebut yaitu akibat banyaknya lubang-lubang di bagian badan jalan sehingga membahayakan bagi para pengendara, tidak hanya berlubang disejumlah titik juga terdapat aspal yang sudah terkelupas.

Akibatnya pun pengendara yang melintasi jalan tersebut harus ekstra hati-hati, terutama pada malam hari.

“Saat melintas di jalan arah menuju desa Tumbang Samba kita jadi perlu ekstra hati-hati, hal itu dikarenakan banyak bagian badan jalan yang berlubang di bagian tengah jalan serta aspal yang sudah terkelupas,”Ucap Bagas, warga Tumbang Lahang, Kecamatan Katingan Tengah, Rabu (8/7/2018).

Menurut Bagas, selain jalan di wilayah Tumbang Samba, kerusakan ini juga terjadi di sekitar Desa Telok.

“Sudah sejak awal tahun lalu ruas jalan di Tumbang Samba rusak. Namun hingga sekarang masih belum diperbaiki,” katanya.

Bagas dan warga Tumbang Samba lainnya berharap Pemkab Katingan dapat segera memperbaiki jalan rusak tersebut, mengingat jalan itu merupakan jalan yang dilalui masyarakat setiap harinya.

Sementara itu, Camat Katingan Tengah Hariawan membenarkan bahwa adanya jalan di wilayahnya mengalami kerusakan di sejumlah titik. Ia mengaku, telah mengusulkan perbaikan titik yang rusak ke Pemkab Katingan.

“Informasinya tahun ini pemkab mengalokasikan Rp1 miliar untuk perbaikan ruas jalan rusak di Tumbang Samba,” katanya.

Namun demikian, kata Hariawan, untuk memperbaiki jalan rusak tersebut setidaknya dibutuhkan dana sekitar Rp5 miliar. “Kalau misalnya Rp1 miliar, itu tidak cukup. Sebab titik kerusakan jalan yang ada cukup banyak,” sebutnya.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!