Kalimantan TengahPalangka Raya

Emnesti Ningsih Ketua PKK Kota Palangka Raya yang Baru

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Ketua PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, secara resmi melantik Ketua PKK Kota Palangka Raya yang baru Emnesti Ningsih menggantikan ketua sebelumnya yang dijabat oleh Nurlaina Riban Satia, acara tersebut digelar di Rujab wali kota Palangka Raya, Rabu (20/2/2019).

“Saya berharap dengan dilantiknya ketua yang baru ini, mampu menjalankan program-program kerja yang sudah ada. Artinya membantu kesejahteraan masyarakat terutama dalam keluarga,” ujarnya.
Ivo

Lanjut Ivo, peran PKK ini tentu bertujuan untuk membangun kesejahteraan dan pemberdayaan dalam keluarga dapat terwujud. Yang mana dapat membantu masyarakat mandiri terutama ibu-ibu menjadi terampil dalam segala bidang.

“Karena tujuannya adalah bagaimana caranya menciptakan disuatu keluarga dapat meningkatkan kesejahteraan dengan pendekatan yang sederhana dan kekeluargaan tadi,” tandasnya.

Dengan dibantu para kader-kader PKK ini harapannya delapan program PKK itu dapat dijalankan dan terwujud. Dan program yang ada itupun tidak dapat dipisahkan dari dokumen rencana kerja daerah.

“Seperti dalam hal penanganan stunting di Kota Palangka Raya, yang mana hendaknya tim PKK Kota Palangka Rayapun dapat menekan angka stunting yang ada di kotanya, sebab selama ini angka stunting untuk Kalteng cukup tinggi,” beber Ivo.

Selain itupun, tegas Ivo berkenaan dengan tahun pemilu saat ini dirinya beserta kader-kader yang lainnya tidak boleh atau jangan terlibat politik. Artinya betul-betul menjalankan program milik PKK dan juga pemerintah.

“Saya tegaskan juga kalau kader dari PKK ini betul-betul netral dan tidak boleh terlibat politik. Cukup untuk mengurus apa yang menjadi kewajiban dan tugas PKK saja. Karena itu merupakan tujuan program kita semua,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pembina PKK Kota Palangka Raya yang juga Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, selamat kepada ketua PKK baru yang dilantik saat ini. Dan terima kasih kepada ketua yang lama.

Terlebih ungkapnya, sudah memberikan dan berkontribusi bagi Kota Palangka Raya dengan sejumlah program PKK yang sudah dijalankan. Dan agar yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal.

“Dengan sejumlah program yang sudah ada di PKK Kota Palangka Raya, agar dapat dijalankan dan terus berkoordinasi dengan pemerintah kota dalam hal apapun dan apa saja kendala yang dihadapi agar dapat dibantu serta solusinya bersama-sama,” pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!