DPRD Kota Palangka Raya

Pencatatan Aset Perlu Didukung Inovasi dan Teknologi

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Inovasi dan terobosan dalam pencatatan aset barang yang di miliki Pemerintah Kota Palangka Raya saat ini, sangat diperlukan agar lebih baik dalam penataan aset.

“Banyaknya aset yang dimiliki saat ini, dimulai dari aset bergerak maupun aset tidak bergerak,” ungkap anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, Minggu (11/11/2018)

Lebih lanjut srikandi dari partai Gerindra ini mengungkapkan, saat ini aset barang yang dimiliki oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya sangat banyak. Terlebih lagi setiap tahunya bertambah, baik itu aset barang yang bergerak ataupun sebaliknya, sehingga dalam pencatatan haruslah lebih baik.

“Perlu ada Inovasi baru untuk pencatatan aset, mengingat era sekarang ini manual harus diimbangi dengan penggunaan teknologi komputerisasi sangat diperlukan, baik itu menggunakan aplikasi ataupun sejenisnya sehingga barang-barang yang ada benar-benar tercatat rapi dan pencatatan aset pun lebih baik,” harapnya.

Lebih jauh Anna mengungkapkan, beberapa aset yang dimiliki pemerintah juga bisa dilelang dengan ketentuan yang berlaku. Hal ini juga agar dalam pencatatan aset tidak ada masalah, misalkan seperti mobil dinas, atau kendaraan roda dua yang tidak terpakai.

“Kita harus memanfaatkan teknologi yang ada, selain mempermudah juga akan sangat membantu. Selama ini, dirinya menyaksikan beberapa hal masih dilakukan manual, tanpa dibarengi dengan pemanfaatan teknologi yang ada,”tuturnya.

Padahal menurutnya, seiring perkembangan zaman teknologi saat ini dapat menjadi salah satu solusi untuk mempermudah pekerjaaan lebih efektif dan efisien.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!