Gunung Mas

Disdukcapil Layani Perekaman KTP-el di SMAN 1 Kurun

FOTO : Para siswa ketika melakukan perekaman KTP-el di gedung SMAN 1 Kurun, Kamis (14/2/2019)

GERAK KALTENG.COM – KUALA KURUN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gunung Mas melaksanakan layanan jemput bola berupa perekaman KTP-el bagi siswa di SMAN 1 Kurun, Kamis (14/2/2019).

Kepala SMAN 1 Kurun, Batuah mengapresiasi serta menyambut baik layanan yang diberikan Dinas Dukcapil Gunung Mas tersebut.

“Kegiatan ini sangat membantu kami pihak sekolah, karena siswa kita yang sudah berumur 17 tahun bisa direkam untuk pembuatan KTP-el di sekolah,” ungkapnya.

Melalui pelayanan ini, maka para siswa tidak perlu repot datang dan mengantre di Dinas Dukcapil Gunung Mas. Mengingat, jam kantor dan jam sekolah berbenturan. Sehingga tidak ada waktu luang bagi peserta didik untuk mengurus KTP-el.

“Berdasarkan data Dinas Dukcapil Gumas, jumlah siswa yang sudah ataupun akan berusia 17 tahun sebanyak 310 orang. Memang tidak semua yang melakukan perekaman data di sekolah, sebab beberapa sudah datang langsung ke Disdukcapil,” imbuhnya.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Gumas, Iskandar JK mengatakan bahwa layanan jemput bola itu bertujuan agar para siswa yang cukup syarat memiliki KTP-el bisa mengantongi identitas wajib tersebut.

“Kami memulai dengan menyurati pihak sekolah untuk meminta data jumlah siswa berusia 17 tahun. Kami masih menunggu tindaklanjut dari sekolah lain,” katanya.

Iskandar bangga dengan tingginya antusiasme para siswa untuk mendapatkan KTP-el. Sebab, data tersebut bakal dibutuhkan ketika mendaftar di perguruan tinggi dan urusan lainnya ke depan.

“Pelaksanaan rekam data di SMAN 1 Kurun ditarget dua hari, namun saya belum bisa memastikan apakah perekaman itu bisa selesai dalam waktu yang ditentukan,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!