DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Bupati Tinjau Pelaksanaan UNBK Di SMAN 1

Bupati Kotim Supian Hadi saat meninjau langsung pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Sampit, Senin pagi (1/4).

SAMPIT,Gerakkalteng–Bupati Kotim Supian Hadi mengungkapkan harapannya kepada peserta didik tingkat SMA yang memaksimalkan potensi diri dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang mulai dilaksanakan, Senin (1/4). Hal itu diungkapkannya usai meninjau pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Sampit.
“Saya sangat bersyukur dan bangga, saat ini Kotim sudah melaksanakan ujian berbasis komputer. Jika dulu hanya menggunakan kertas dan peralatan seadanya. Ini menandakan, pemerintah sangat serius memperbaiki bidang pendidikan sampai ke pelosok daerah,”jelasnya saat dibincangi sejumlah wartawan.
“Tunjukan dan buktikan kemampuan diri dengan belajar yang rajin dan jadikan ujian ini sebagai motivasi menuju masa depan yang baik lagi,” tambah Supian.
Total yang mengikuti ujian ini sebanyak 328 siswa yang nantinya dibagi dua sesi. Mata pelajaran yang diuji di hari pertama yakni MIPA dan IPS. Khusus di Kotim, sebanyak 2.953 siswa yang mengikuti UNBK pada 2019 ini. Dengan jumlah siswa 2.490 tingkat SMA dan 463 MA.
“Kelulusan ditentukan dari pihak sekolah. Bukan berasal dari pemerintah pusat. Ini menjadi nilai lebih bagus, sebab yang mengetahui keadaan siswa tentunya guru-guru yang ada di sekolah masing-masing,”jelasnya.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!