Barito UtaraDPRD Barito Utara

Set Enus Y Mebas,Sangat Memberikan Apresiasi Kinerja Pemerintah Desa Hajak

JALAN TEMBUS: Pemerintah Desa Hajak menggunakan anggaran desa untuk membuka ruas jalan menuju Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru.

MUARA TEWEH,GERAKKALTENG.COM – Akses jalan penghubung Desa Hajak bagian dalam dan seberang menuju Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Batara), akan dibuka. Hal ini disampaikan Kepala Desa Hajak, Sariono.
Ia mengatakan jalan tembus ke Desa Malawaken akan dibangun menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD). Anggaran tersebut telah disiapkan pada Tahun 2019 ini. Alat berat sudah diturunkan di lapangan.
“Sebagai buktinya. Saat ini alat berat sudah mulai bekerja,” ucapnya.
Ia menyebutkan, jalan dari Desa Hajak menuju Desa Malawaken ini kurang lebih berjarak sekitar 12 kilometer. Yang diapresiasi lanjutnya, untuk lahan telah dihibahkan oleh masyarakat.
“Dengan warga tidak ada masalah. Karena dengan adanya jalan tembus ini, maka mempermudah warga mengangkut hasil kebun dan pertanian lainnya,” jelas Sariono.
Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Batara, Set Enus Y Mebas, sangat memberikan apresiasi terhadap kinerja dari Pemerintah Desa Hajak. Ini harus menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.
“Kita apresiasi kepada Desa Hajak yang sudah berusaha membangun jalan tembus menuju Desa Malawaken,” ucapnya.
Pembangunan jalan tembus ini, kata dia, diharapkan dapat mendorong perekonomian masyarakat di Desa Hajak. Dimana ujarnya, hasil pertanian dan perkebunan dapat dibawa dengan mudah oleh masyarakat setempat melalui Desa Malawaken.
“Karet, rotan, dan hasil pertanian serta perkebunan lainnya bisa terangkut dengan mudah dan cepat. Artinya secara tidak langsung akan berdampak kepada majunya perekonomian masyarakat,” jelasnya.
Melihat program pembangunan jalan tembus ke Desa Malawaken ini. Set Enus Y Mebas pun menilai, kinerja dari Pemerintah Desa Hajak patut diacungi jempol. Mereka kata dia, benar-benar memanfaatkan anggaran yang ada di desa.
“Program desa seperti ini yang harus kita dukung. Karena dampaknya sangat bagus untuk perekonomian dan masyarakat akan lebih sejahtera lagi,” ucapnya.
Ia berharap, kepada semua desa yang ada di Kabupaten Batara dapat menggunakan anggaran desa untuk pembangunan yang memberikan efek kesejahteraan dan peningkatan ekonomi kepada masyarakatnya.
“Uang yang dikelola desa yang sangat besar. Oleh karena itu, setiap penggunaannya untuk kepentingan desa secara bersama-sama. Contohnya, seperti jalan tembus ke Desa Malawaken,” pungkasnya. (SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!