DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Optimis Dapat 7 Kursi Rimbun Bakal Pimpin Dewan

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Partai PDI Perjuangan hampir dipastikan kembali menduduki kursi pimpinan dewan di Pileg tahun 2019 sampai 2024 mendatang. Dalam hal ini Ketua DPC PDI Perjuangan Kotawaringin Timur optimis bisa meraih 9 kursi dalam pertarungan politik kali ini.

Dibincangi awak media Senin (22/4) tadi siang di Kantor DPC PDI, Rimbun ST selaku ketua DPC menjelaskan, berdasarkan hasil anasila pihaknya, dari hasil data perolehan suara saat ini PDI sudah mendapatkan sedikitnya 8 Kursi dari Daerah Pemilihan masing-masing di Kotim.

“Kita optimis sekali bisa kembali menduduki kursi pimpinan DPRD Kotim, hal ini berdasarkan hasil analisa perolehan suara di daerah pemilihan masing-masing, yang saat ini sudah kami lakukan korscek,” Ujarnya.

Meskipun demikian Rimbun juga berharap agar seluruh kader maupun Caleg yang disebutkan akan terpilih pada putaran Pileg 2019 tersebut khususnya partai PDIP bisa mengawal Fleno yang sedang berlangsung dan nantinya akan menyesuaikan dengan hasil C1 pihaknya.

“Kita tentunya tetap menunggu hasil perhitungan dari KPU secara totalnya, namun saat ini kita sudah mengumpulkan data dari keseluruhan dan tinggal membandingkan saja,” Ujarnya.

Rimbun juga menjelaskan saat ini dari perhitungan pihaknya untuk Dapil IV sudah ada Dua kursi yang tercatat. Sedangkan untuk Dapil II juga mendapatkan jatah Dua Kursi, sedangkan dapil I mendapatkan 1 kursi, dan dapil III mendapatkan satu kursi, dan dapil V mendapatkan satu kursi.

“Harapan kita mudahan hasil perhitungan kami tidak ada selisih dengan hasil rekapitulasi di KPU, khususnya dari PPK yang saat ini masih melakukan Fleno,” Tukasnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!