DPRD KatinganKatingan

Wabup Apresiasi Pelaksaan Operasi Ketupat Tahun 2019

Wabup Sunardi N.T Litang bersama Kapolres AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting SH SIK MH dan pejabat lainnya saat mengecek peralatan yang akan digunakan dalam Operasi ketupat Telabang Tahun 2019, selasa (28/5) pagi.

KASONGAN ,Gerakkalteng.com– Jajaran Polres Katingan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang Tahun 2019, Selasa (28/5) pagi. Kegiatan yang melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan anggota Pramuka. Ini dalam rangka, pengamanan Idul Fitri 1440 H guna mewujudkan situasi aman, tertib serta lancar.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting SH SIK MH. Hadir pula Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi N.T Litang dan Ketua DPRD Ignatius Mantir Ledie Nussa. Ada pula Periwa Penghubung Mayor (Inf) Dedy Marwanto, Kepala Lapas Narkotika Klas III Kasongan, pewakilan Pengadilan Negeri Katingan dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Katingan atas nama pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan jajaran kepolisian tersebut dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H. “Saya berharap, agar seluruh kompenen yang dilibatkan dalam pengamanan selalu meningkatkan kerja sama dan koordinasi, guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Khususnya, terkait keamanan yang kondusif,” imbuhnya, usai Apel Gelar Pasukan.

Sunardi juga berpesan bagi masyarakat yang akan mudik lebaran, agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Sebelum berangkat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, hendaknya bisa dititipkan ke tetangga terdekat maupun keluarga. Bisa juga, melapork pihak kepolisian terdekat sehingga petugas bisa melakukan pengawasan. “Termasuk juga saat berkendaraan di jalan raya, hendaknya mengutamakan kesemalatan,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Katingan saat membacakan amanat Kapolri Jenderal (Pol) Prof. H.M Tito Karnavian, menuturkan jika Operasi Ketupat ini dlaksanakan semala 13 Hari sejak 29 Mei dini hari. “Operasi ini, memiliki karakteristik khas dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, pelaksanaanya bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu tahun 2019,” sebutnya.

Hal tersebut, lanjut Kapolres, membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi. Operasi Ketupat ini, akan dilaksanakan di 34 Polda se-Indonesia. “Hasil analisisi dan evaluasi terhadap Operasi ketupat Tahun 2018 lalu, menunjukan tingkat keberhasilan yang sangat baik. Koordinasi dan kerja sama seluruh pemangku kepentingan, juga mendapat apresiasi positif dari publik,” terangnya.

Dia meyakini seraya berharap, keberhasilan yang telah diraih sebelumnya dapat ditingkatkan pada Tahun 2019 ini. Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadan maupun Idul Fitri. “Semoga perjuangan dan pengabdian yang diwujudkan dalam pengamanan ini, menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!