Gunung MasHEADLINE

Jalur Palangka Raya – Kuala Kurun Ditutup Untuk Truk PBS

KUALA KURUN – Truk Perusahaan Besar Swasta (PBS) untuk sementara tidak dapat melintas di jalur Palangka Raya – Kuala Kurun.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menutup sementara jalan Palangka Raya – Kuala Kurun bagi truk perusahaan besar swasta (PBS).

“Saya sudah berbincang dengan pengemudi truk PBS yang melalui Jalan Palangka Raya – Kuala Kurun. Hal ini karena banyak PBS belum memenuhi kewajibannya terkait CSR untuk masyarakat setempat” sebut Jaya, Sabtu (18/3/2023).

“Dari beberapa waktu lalu, mereka hanya janji-janji saja. Kemudian saya rapat lagi dengan pihak PBS di Jakarta pada 2 Maret 2023, saya menjemput bola. Dalam rapat itu, saya memberikan kesempatan kepada pihak PBS hingga satu minggu ke depan setelah tanggal 2 Maret untuk merealisasikan CSR, namun belum ada kepastian” lanjut Jaya.

Karena hak tersebutlah sebut Jaya, pihaknya menutup sementara jalan Palangka Raya – Kuala Kurun bagi truk PBS.

“Pernah saya sampaikan, untuk apa investor masuk ke Kabupaten Gunung Mas kalau tidak membawa kesejahteraan masyarakat Gunung Mas,” tegas Jaya.

Selain itu, penutupan jalan juga berkaitan dengan perbaikan jalan Palangka Raya – Kuala Kurun. Pasalnya, ada pihak rekanan yang membantu penanganan jalan Palangia Raya – Kuala Kurun yang sifatnya darurat dan melaporkan sampai saat ini pihak PBS tidak realisasi terkait pembayaran material penanganan daruratnya.

Dia mengatakan bahwa jalan akan kembali dibuka untuk dilalui truk PBS jika perusahaan yang melalui Jalan Palangka Raya – Kuala Kurun sudah merealisasikan CSR dan juga merealisasikan kewajiban mereka kepada rekanan yang dipercaya untuk menangani jalan rusak di ruas Jalan Palangka Raya – Kuala Kurun yang melalui Gunung Mas.

“Pos jaga yang sudah di bangun yakni di simpang Sei Hanyo Kuala Kurun dan juga di Kecamatan Sepang. Saya juga sudah meminta satpol PP untuk bertugas menjaga dan membertentikan truk PBS yang lewat,” pungkasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!