Barito TimurDPRD Barito Timur

Bupati Tingkatkan Sinergitas Antar Instansi Cegah Karhutla

"Pemerintah  terus meningkatkan sinergitas dengan TNI-Polri serta masyarakat dalam upaya mencegah Karhutla diwilayah kabuoaten Bartim," katanya kepada awak media, Sabtu (10/8/2019).

gerakkalteng.com – Ramiang Layang – Pemeruntahan kabupaten terus meningkatkan sinergitas antar instannsi hingga masyarakat, dalam upaya mencegah dan penanganan kebakaran hutanndan lahan di Bartim. Hal itu sebagai respon atas instruksi presiden terhadap pencegahan dan penanganan Karhutla.

“Pemerintah  terus meningkatkan sinergitas dengan TNI-Polri serta masyarakat dalam upaya mencegah Karhutla diwilayah kabuoaten Bartim,” katanya kepada awak media, Sabtu (10/8/2019).

Dijelaskannya upaya yang dilakukan pemerintah untuk pencegahan Karhutla, telah ada lima mobul tangki yang disiagakan dilima kecamatan. Yakni kecamatan Pematang karau, Dusun Tengah, Paku, Dusun Timur dan Benua lima.

“Saya minta bila ada kebakaran disuatu wilayah, agar tidak mengandalkan peralatan yang ada diwilayah kecamatan setempat. Namun dari kecamatan lain harus datang membantu pemadaman,” timpalnya.

Ampera juga menanbahkan bahwa pemerintah pemerintah akan metencanakan penamabahan armada mobil pemadaman, hal itu sebutnya sebagai komitmen oemerintah untuk mencegah terjadinya kebakaran diwilayah kabupaten Bartim.

“Rencananya armada pemadam akan ditambah ditahun 2020 mendatang,” bebernya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan perusahaan perkebunan yang beroprasional dikabupaten Bartim agar proaktif dalam mencegah kebakaran diwilayah setempat. Hal itu kata Ampera mengingat dampak negatif kebakaran yang mengakibatkan timbulnya bencana asap yang cukup besar, terutama bagi kesehatan dan kerusakan lingkungan.

“Saya mengimbau agar seluruh elemen masyarakat, agar dengan penuh kesadaran untuk tidak tidak membakar hutan dan lahan disaat musim kemarau saat ini,” tandasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *