DPRD KatinganKatingan

Tim Terpadu Polsek Katingan Hilir Patroli Datakan Daerah Rawan

“Pencarian sumber air yang sangat dekat guna untuk memadamkan kebakaran apabila daerah tersebut sulit untuk dijangkau oleh pemadam kebakaran,”Tambahnya

Kasongan. Gerakkalteng.com – Patroli terpadu yang dilakukan Personel Polsek Katingan Hilir, Bripka Hekrin bersama TNI dan BPBD, Tagana dan Relawan, melaksanakan kegiatan patroli terpadu untuk mencari lokasi rawan kebakaran, Senin (5/8/2019) pukul 12.00 WIB.

Sasaran patroli yaitu jalan arah Desa Talian Kereng (Pendahara Lama), Jalan Katamso, Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Tjilik Riwut arah Palangka Raya – Kasongan.

“Mengingat banyak sekali wilayah yang ditentukan sebagai wilayah rawan Karhutla di kelurahan Kasongan Lama, maka sangat perlu melakukan deteksi dini dan pemetaan daerah rawan,” Ujar Bripka Hendri, saat dikonfirmasi, selasa (6/8/2019).

Bersama dengan tim, selain melakukan pemetaan daerah rawan karhutla juga melakukan pencarian sumber air terdekat dilokasi yang dipetakan sebagai wilayah rawan kebakaran.

“Hal ini kita lakukan jika ada terjadi hal yang tidak diinginkan, tim bisa sesegera mungkin mencari sumber air untuk memadamkan lokasi kebakaran,”Jelasnya.

“Pencarian sumber air yang sangat dekat guna untuk memadamkan kebakaran apabila daerah tersebut sulit untuk dijangkau oleh pemadam kebakaran,”Tambahnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!